Beranda HL Korsleting Listrik, KPP Pratama Lubuklinggau Dilalap Si Jago Merah

Korsleting Listrik, KPP Pratama Lubuklinggau Dilalap Si Jago Merah

298
0
BERBAGI

Lubuklinggau, Beritakajang.com – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Lubuklinggau di Jalan Garuda, Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran terjadi Ahad (27/12/2020) siang sekira pukul 10.30 Wib.

Kebakaran di lantai dua gedung kantor pajak yang berisikan sejumlah berkas dan barang-barang elektronik ikut terbakar.

Api berhasil dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPPB) Kota Lubuklinggau selang dua jam kemudian.

Kepala DPKPB Kota Lubuklinggau Luthfi Ishak melalui Kasi Ops Mahali mengungkapkan, berdasarkan informasi sementara di lapangan, kebakaran terjadi akibat korsleting arus listrik.

Saat itu, sambungnya, salah satu pegawai yang sedang lembur menghidupkan sakelar listrik, namun tidak menyala, kemudian pegawai tersebut masuk ke dalam WC. Selang beberapa menit setelah pegawai tersebut keluar WC, saat tengah duduk tiba-tiba terjadi ledakan dari arah dapur, kemudian api langsung membesar menyambar sekeliling.

“Informasinya setelah ledakan itu api langsung merembet, api cepat membesar karena menyambar buku-buku arsip-arsip, para karyawan pun langsung berhamburan keluar,” ungkapnya.

Kemudian salah seorang karyawan langsung menghubungi Damkar dan pihak kepolisian. Karena tidak terlalu jauh dari Posko Damkar, sebanyak enam mobil Damkar yang langsung diturunkan untuk memadamkan api.

Selang dua jam kemudian api berhasil dipadamkan dengan menurunkan 40 orang personel. “Saat ini api sudah padam dan masih dalam pendinginan,” ujarnya.

Namun sejauh ini, pihaknya belum bisa memperkirakan berapa jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut, karena pihaknya masih melakukan inventarisir bersama pegawai pajak dan kepolisian.

“Untuk sementara yang terbakar lantai dua, kalau kita lihat sejumlah berkas-berkas dan beberapa perangkat elektronik seperti komputer,” tutupnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here