Beranda HL Sebulan Menjabat, Ini Gebrakan yang Dilakukan Kapolsek Semende

Sebulan Menjabat, Ini Gebrakan yang Dilakukan Kapolsek Semende

226
0
BERBAGI

Muara Enim, Beritakajang.com – Kapolsek Semende IPTU Heri Irawan yang menjabat lebih kurang satu bulan ini patut diacungi jempol atas gebrakannya yang dilakukannya di Semende. Mulai dari rehab pembangunan kantor sampai penertiban berkendara.

Saat ditemui awak media, Kapolsek dan jajarannya sedang menertibkan kendaraan bermotor roda dua yang memakai knalpot racing atau kenalpot yang sudah diganti dengan suara bising.

“Lebih kurang motor yang telah kita amankan di Mapolsek Semende berjumlah 26 unit, akan tetapi selama satu bulan terakhir sudah mencapai 50 unit, karena sudah banyak diambil oleh pemiliknya,” kata dia.

Heri Irawan juga mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas banyaknya laporan dari masyarakat Semende tentang motor yang menggunakan knalpot racing yang sangat menggangu ketenangan warga.

“Maka kita ambil langkah bijak, yang tertangkap menggunakan knalpot racing akan ditahan selama satu pekan, dan mengganti knalpot dengan standard, juga membuat surat pernyataan,” imbuhnya.

Menurut dia, hal ini dilakukan supaya masyarakat tidak merasa kecewa dengan adanya penertiban kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Semende Bripka Ardiansyah Yuniska menyatakan bahwa hal ini sudah disosialisasikan.

“Sebelumnya sudah diberitahukan kepada kepala desa masing-masing, dan sosialisasi dari Babin Kamtibmas. Dan adapun penertiban ini sebagai bentuk keseriusan kami menjaga ketertiban dan keamanan serta pengayom masyarakat,” ujarnya.

Di lain tempat, tokoh pemuda setempat, Pebri mengatakan, penertiban ini sangat bagus dan membantu masyarakat yang merasa risih.

“Hal ini bersifat pembinaan, karena hanya membuat surat pernyataan dan mengganti knalpot standar. Semoga kedepannya Mapolsek Semende semakin jaya dan berprestasi,” pungkasnya. [Mus]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here