Beranda HL Satnarkoba Polres Lubuklinggau Gagalkan Penyelundupan Ganja dari Bengkulu

Satnarkoba Polres Lubuklinggau Gagalkan Penyelundupan Ganja dari Bengkulu

352
0
BERBAGI

Lubuklinggau, Beritakajang.com – Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Lubuklinggau berhasil amankan seorang pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis ganja, di Jalan Garuda Kelurahan Watas Lubuk Durian, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), Ahad (29/11/2020) sekitar pukul 17.00 Wib.

Petugas mencegat pengendara sepeda motor yang diduga membawa ganja tersebut dan hasilnya ditangkap seorang tersangka Beni Fatahilaah (20) warga Jalan Swadaya Gang Asoka 5 RT.10 Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Namun seorang tersangka lagi berhasil melarikan diri.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kasat Narkoba IPTU Sopian Hadi menjelaskan, awalnya didapatkan informasi ada yang membawa ganja dari daerah Kepala Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu yang akan dijual di Lubuklinggau.

“Sesuai informasi yang kami terima, kemudian dilakukan pencegatan di Watas. Tak lama muncul sepeda motor Yamaha Mio Soul BG 4517 QB dikemudikan oleh Beni Fatahilaah membonceng HR (buron),” jelasnya.

Sepeda motor langsung dihadang, melihat ada yang mencegat, HR meloncat dari sepeda motor dan melarikan diri ke semak-semak. “Sebagian anggota melakukan pengejaran akan tetapi tidak tertangkap,” tambahnya.

Kemudian, tersangka Beni Fatahilaah yang berhasil ditangkap digeledah. Ditemukan di bawah jok sepeda motor bungkusan kertas dilapisi plastik hitam dibalut plastik putih bening, berisikan batang, daun dan biji yang diduga tanaman ganja.

“Berdasarkan keterangan tersangka Beni Fatahilaah Ganja tersebut dibeli dari seseorang yang bertempat tinggal di daerah Kepala Curup. Setelah kami timbang beratnya 501 gram. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tegasnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here