Beranda HL Gress Selly Apresiasi H2G Doakan Kesembuhan Rivalnya Hj. Ratna Machmud

Gress Selly Apresiasi H2G Doakan Kesembuhan Rivalnya Hj. Ratna Machmud

380
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Terkait pemberitaan Calon Bupati (Cabup) Musi Rawas (Mura) H. Hendra Gunawan (H2G) yang mendoakan kesembuhan untuk rivalnya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Mura tahun 2020, Hj. Ratna Machmud, yang saat ini sedang sakit dan dalam perawatan di Rumah Sakit Muhammad Husein (RSMH) Palembang, mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Salah seorang akademisi dan praktisi hukum yang cukup kondang di Sumatera Selatan (Sumsel), Grees Selly, SH, MH, saat dibincangi awak media, Kamis (29/10/2020) mengatakan, sangat mengapresiasi dengan sikap Cabup Mura H2G.

“Saya acungkan jempol atas sikap Cabup Mura nomor urut 2 H. Hendra Gunawan yang mendoakan kesembuhan untuk rivalnya Hj. Ratna Machmud, serta memberi support untuk segera beraktifitas kembali menyapa masyarakat Mura,” katanya.

Menurut dia, itu merupakan sikap gentlemen dan negarawan terhormat dan tindakan tersebut patut untuk diteladani. “Begitulah contoh yang seharusnya dilakukan semua calon pemimpin, bertarung secara sehat untuk mencapai kemenangan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Grees Selly juga memberikan apresiasi yang sama kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, dengan tegas melakukan tindakan penyelamatan dan pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat.

“Sebagaimana yang kita ketahui, masyarakat internasional saat ini sedang mengalami pandemi, WHO sebagai organisasi kesehatan dunia memberikan peringatan keras kepada semua pemimpin negara agar benar-benar disiplin dan berdedikasi tinggi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Di tingkat nasional, lanjut Grees Selly, pemerintah bersama jajaran kementerian bahu-membahu mengentaskan pandemi Covid-19, dengan membentuk Satuan Gugus Tugas sebagai instrument pemantauan pelaksanaan penanggulangan Covid-19. Begitu juga di daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten / kota beserta semua jajarannya melakukan hal yang sama dalam menanggulangi Covid-19.

“Jadi, sangat disayangkan apabila ada pihak-pihak yang tidak mendukung upaya Pemkab Mura dalam menanggulangi pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19 di wilayah Mura,” tegasnya.

Lebih lanjut Grees Selly sangat menyayangkan, dalam tahapan Pilkada Mura tahun 2020, jika ternyata ada pihak-pihak yang dengan sengaja menutupi perihal salah satu calon ada yang terpapar Covid-19. “Secara tidak langsung hal tersebut telah menunjukkan hakikat yang tidak berempati pada nilai-nilai kemanusiaan dan keselamatan masyarakat umum,” pungkasnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here