Beranda HL Kapolda Sumsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Karhutla

Kapolda Sumsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Karhutla

309
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Polda Sumsel adakan apel gelar pasukan Satgas Karhutla dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Jumat (12/6/2020), bertempat di lapangan depan Mapolda Sumsel.

Kapolda Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM selaku pimpinan apel menyampaikan, sebentar lagi kita akan memasuki musim kemarau, dimana akan ditandai dengan kebakaran hutan dan lahan dibeberapa wilayah di Sumsel.

Untuk menghadapi hal ini, kata dia, perlu pencegahan serta penanganan yang serius dan segera dari jajaran Polri, khususnya di Polda Sumsel sebagai bentuk tanggung jawab tugas dalam menghadapi karhutla di wilayah hukum Polda Sumsel.

Ada 10 kota/kabupaten yang memiliki potensi terjadinya karhutla, antara lain Kota Palembang, Kabupaten Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Muara Enim, OKU Timur, Lahat, Musi Rawas dan Muratara.

“Langkah yang diambil untuk menanggulangi karhutla adalah dengan kesiapan Polda Sumsel dengan menggelar perlengkapan/kendaraan serta personel Satgas Karhutla. Sehingga apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, dengan cepat dan sigap para petugas serta peralatan/kendaraan dinas yang sudah disiapkan dapat bergerak dengan cepat menuju lokasi kebakaran untuk segera dilakukan pemadaman,” jelas dia.

Selain itu, kata dia, Polda Sumsel juga akan melakukan penyebaran maklumat, sosialisasi dan mitigasi bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Tentunya juga bersinergi dengan BPBD Kabupaten/Kota, Babinsa dan Masyarakat Peduli Api di masing-masing wilayah. Semoga ini dapat berjalan dengan maksimal, sehingga Sumsel dapat terhindar dari bahaya karhutla,” pungkas dia. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here