Beranda HL 1 Juni, New Normal Direncanakan Diterapkan di Kota Palembang

1 Juni, New Normal Direncanakan Diterapkan di Kota Palembang

337
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama institusi TNI dan Polri terus menggodok persiapan jelang penerapan new normal di Palembang pada 1 Juni mendatang.

Walikota Palembang, Harnojoyo menerangkan, pemerintah sedang menyusun aturan-aturan selama penerapan new normal yang merupakan langkah penanggulangan Covid-19 ini.

“Yang jelas, protokol pencegahan penyebaran Covid-19 ini seperti pedoman dari pemerintah pusat melalui Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19,” kata Harnojoyo setelah rapat di Mapolrestabes Palembang, Jumat (29/5/2020) petang.

Pedoman yang dimaksud, secara garis besar adalah menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, terutama saat berada di lingkungan sosial. “Diantaranya pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, ini mutlak harus diterapkan. Tempat-tempat atau pusat keramaian dipastikan akan menerapkan protokol penanggulangan Covid-19 ini dengan pengawasan ketat aparat,” terang Harno.

Pada kesempatan sama, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan, sebanyak 1.752 persoalan gabungan TNI-Polri akan disiagakan di banyak titik, tempat, maupun pusat keramaian di Palembang.

“Kita akan tempatkan banyak personel gabungan yang bertugas mensosialisasikan, memastikan masyarakat patuh pada protokol pencegahan Covid-19,” kata Anom.

Saat ini, kata dia, Polrestabes Palembang sedang gencar mensosialisasikan penerapan new normal kepada masyarakat.

“Lewat posko check point stasioner maupun yang mobile, lewat media massa, media sosial, kita sosialisasikan kepada masyarakat. Petugas dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, juga beredar di masyarakat untuk menyampaikan sosialisasi jelang penerapan new normal ini,” ungkapnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here