Beranda HL Warga Palembang Tidak Pakai Masker, Siap-siap Diisolasi ke Asrama Haji

Warga Palembang Tidak Pakai Masker, Siap-siap Diisolasi ke Asrama Haji

315
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Hasil rapat bersama, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang ternyata tidak segan-segan melakukan penindakan bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

“Kita akan mulai melakukan penindakan, yang kedapatan tidak memakai masker akan kita bawa dan dimasukan (isolasi) ke asrama haji,” kata Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Palembang sekaligus Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom Setyadji saat diwawancarai awak media, Senin (27/4/2020).

Menurut orang nomor satu di kepolisian Palembang ini, penindakan akan dilakukan mungkin sekitar dua hari lagi. Makanya, dia berharap semua warga mulai dari sekarang harus tertib.

“Tentunya penindakan ini bentuk kedisiplinan. Ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar paham kondisi sekarang sangat berbahaya bagi kita semua apabila tidak menggunakan masker. Maka kami dari semua gabungan gugus tugas dan telah disetujui oleh pemerintah untuk melakukan penindakan terhadap masyarakat yang tidak patuh tersebut,” paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto membenarkan tindakan yang telah diambil oleh Kapolrestabes tersebut.

Terakhir dia menuturkan, soal tempat khusus sengaja dipilih jauh dari rumah sakit atau pusat isolasi Covid-19 di Jakabaring Sport City (JSC).

“Karena masyarakat yang ditindak adalah warga yang tidak terdampak Covid-19. Hanya saja mereka diisolasi selama lima hari untuk diberi eduksi dan pembelajaran mengenai bahayanya virus corona,” katanya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here