Beranda HL Tim Hunter Amankan Belasan Remaja Saat Hendak Balap Liar

Tim Hunter Amankan Belasan Remaja Saat Hendak Balap Liar

596
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang mengamankan belasan remaja saat hendak melakukan balap liar di Jalan Residen Abdul Rozak, tepatnya di daerah SMA Kumbang, Sabtu (25/4/2020) sekitar pukul 04.30 Wib.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Sonny Triyanto mengatakan, saat tengah berpatroli di tempat kejadian perkara (TKP), kemudian melihat beberapa remaja akan melakukan balap liar.

“Karena saat akan didekati beberapa remaja tersebut langsung mencoba melarikan diri, lalu saya dan anggota langsung melakukan penangkapan dan pengejaran terhadap remaja tersebut, kemudian berhasil mengamankan sebanyak sebelas remaja,” ujarnya, Sabtu (25/4/2020), saat ditemui di ruang kerjanya.

“Saya tegaskan bahwa kesebelas remaja tersebut merupakan pembalap liar dan bukan penonton, jadi saat ini kita sudah mengamankan beberapa barang bukti berupa motor dan kesebelas remaja tersebut ke Polrestabes Palembang,” ungkapnya.

Diketahui kesebelas remaja tersebut melanggar UUD Pasal 115 Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

“Kalau untuk hukuman tegasnya mereka bisa dipenjara kurang lebih satu tahun dan denda tiga juta, namun kita hanya memberikan peringatan saja dan memberikan hukuman untuk mereka duduk didepan ruangan saya sampai malam hari, kemudian nantinya kita juga akan memanggil orangtua mereka untuk membuat surat perjanjian agar anak-anaknya tidak lagi mengulangi hal yang sama,” tambahnya.

Kemudian dia menegaskan, kalau aksi kesebelas remaja tersebut masih dilakukan pendalaman, apakah mengandung unsur taruhan atau hanya balapan biasa.

“Saya sangat memberikan imbaun, khusunya kepada kedua orangtua agar tidak memberikan izin kepada anak-anaknya untuk keluar rumah sehabis santap sahur, apalagi sekarang lagi maraknya virus corona, dan saya sarankan lebih baik di rumah saja untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here