Beranda Palembang Dorong Perekonomiam Daerah, Kadin Sumsel Expo 2024 Beri Award 50 Pelaku UMKM...

Dorong Perekonomiam Daerah, Kadin Sumsel Expo 2024 Beri Award 50 Pelaku UMKM di Bumi Sriwijaya

12
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Ronal)
Palembang,Beritakajang.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) dan Kadin Expo 2024 pada 11-14 Juli 2024. Acara ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dengan mempertemukan berbagai pihak dalam dunia perdagangan dan industri.
Menariknya, Kadin Sumsel akan memberikan 50 penghargaan atau Kadin Award kepada pelaku UMKM yang telah berjasa dalam pembinaan dan pemberdayaan UMKM serta menopang ekonomi daerah.
“ini merupakan bentuk apresiasi Kadin Sumsel terhadap kontribusi UMKM dalam memajukan ekonomi Sumsel,” kata Ketua Kadin Sumsel, H. Affandi Udji kepada media disela-sela pengukuhan OJK Sumsel, (2/6).
Dikatakan mantan Ketua HIPMI Sumsel ini bahwa Rapimprov dan Kadin Expo 2024 memiliki peran strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Sehingga Ini menjadi kesempatan emas bagi para pelaku usaha di Sumatera Selatan untuk menunjukkan produk unggulan mereka dan memperluas jaringan bisnis.
“Kami yakin acara ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perekonomian lokal,” ujarnya.
Masih menurut Affandi, Kadin Expo 2024 akan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting nasional, termasuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Ketua Umum Kadin Pusat Arsyad Rasid. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi para pelaku usaha di Sumatera Selatan.
‘Dengan adanya Kadin Expo 2024, potensi ini diharapkan dapat lebih tergali dan dikembangkan. Acara ini akan menampilkan berbagai produk unggulan dari Sumatera Selatan, termasuk produk pertanian, perkebunan, dan industri kreatif,” ulasnya.
Selain award, Kadin Expo 2024 akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat, antara lain pelatihan ekspor bagi UMKM, talkshow, perlombaan dan juga job fair. “Juga sesi networking yang memungkinkan para peserta untuk bertukar informasi dan menjalin kerjasama bisnis,” tambahnya.
Ketua Panitia Kadin Expo 2024, Anton Wahyudi menyampaikan bahwa pihaknya telah bekerja keras untuk memastikan acara ini berjalan lancar dan sukses. Pada Kadin Expo 2024 ini, pihaknya akan mengangkat Kopi Sumsel. Dikarenakan selama ini biji kopi asal Sumsel banyak dijual keluar Sumsel. Bahkan diakui sebagai kopi asli wilayah lain.
“Kita tahu, hasil kopi Sumsel banyak dijual ke provinsi tetangga. Oleh karena itu kita akan fokus ke kopi dengan harapan dapat mengangkat nama kopi Sumsel itu sendiri,” pungkasnya.  (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here