Beranda HL Tingkatkan Sinergitas Antar Lembaga, Kepala Kantor Basarnas Sumsel Sambangi Polairud Polda Sumsel

Tingkatkan Sinergitas Antar Lembaga, Kepala Kantor Basarnas Sumsel Sambangi Polairud Polda Sumsel

19
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Andre)
Palembang,Beritakajang.com – Masih dalam rangka membangun sinergitas, kolaborasi dan komunikasi dengan stakeholder terkait dalam pelaksanaan tugas dan fungsi SAR di wilayah Sumatera Selatan, Kepala Kantor Basarnas Sumsel, Raymond Konstantin, S.E., beserta jajarannya melakukan audiensi ke Polairud Polda Sumsel, Rabu (22/05/2024).
Dalam audiensi kali ini, Raymond menjelaskan disamping bersilaturahmi, juga bermaksud untuk semakin mempererat sinergitas, kolaborasi dan komunikasi yang telah dibangun dengan Polairud Polda Sumsel, terutama dalam bidang yang saling bersinggungan salah satunya melalui bidang SAR Laut yang selama ini banyak terbantu dari Polairud Polda Sumsel.
Menurut Raymond, memelihara dan meningkatkan kemampuan dan koordinasi perlu untuk kesiapan jika diperlukan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan (SAR), Selain itu juga sebagai ajang untuk belajar serta saling bertukar pikiran, bertukar informasi terkait pelaksanaan operasi SAR dari tahap perencanaan hingga akhir tugas serta bagaimana pelaksanaan prosedur yang harus disiapkan jika terjadi suatu insiden.
Dalam sambutannya Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Andreas Kusmaedi, M.M yang didampingi para perwira staf menyampaikan selamat datang di Polairud Polda Sumsel, Andreas Juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Basarnas Sumsel dan Polairud Polda Sumsel.
“Pelaksanaan operasi SAR merupakan tugas bersama yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi sehingga tujuan misi pencarian dan pertolongan menyelamatkan jiwa manusia semaksimal mungkin dapat tercapai,”, sehingga untuk kedepan perlu peningkatan kerja sama yang lebih intensif tentang penanganan masalah SAR dan agar kedepan dapat dilaksanakan latihan SAR bersama dengan tujuan untuk menyelaraskan pola pikir dan pola tindak saat pelaksaan operasi SAR ujar Andreas.
Kegiatan audiensi berlangsung dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan yang diselingi dengan pembahasan tentang rencana – rencana kegiatan kedepan akan dilaksanakan dan kegiatan diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa Plakat serta sesi foto bersama.(Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here