Beranda Palembang Danrem 044/Gapo Resmikan Kantor Baru Makodim 0418/Palembang

Danrem 044/Gapo Resmikan Kantor Baru Makodim 0418/Palembang

18
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Andre)
Palembang,Beritakajang.com – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M meresmikan Kontor baru Makodim 0418/Palembang yang bertempat di Jalan Residen Abdul Rozak Sekojo Kelurahan 2 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Senin (13/5/2024).
Peresmian Makodim 0418/Palembang ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M dan pemotongan pita oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korem 044/Gapo Ny. Tina Thohir dan dilanjut dengan pemeriksaan seluruh ruangan Kantor Kodim 0418/Palembang.
Danrem 044/Gapo menuturkan, Kantor yang baru ini sangat bagus sekali, letaknya juga cukup strategis ditengah-tengah kota Palembang sehingga akan mempermudah dalam berkoordinasi dan juga mempermudah masyarakat yang akan berkunjung atau pun memberikan masukan kepada Kodim.
“Alhamdulillah hari ini kita bisa meresmikan kantor Makodim 0418/Palembang dalam kondisi yang luar biasa, ini salah satu kebanggaan kita sebagai warga Kota Palembang dan harus sama-sama kita jaga supaya menjadi aset bersama yang bisa digunakan dalam rangka membantu Pemerintah Daerah, membantu TNI dalam meningkatkan pelayanan kepada rakyat,” Ulas Danrem.
Lanjut Brigjen Thohir, selama ini TNI memang sudah mempunyai keinginan untuk membangun, tapi kembali lagi harus menyesuaikan kemampuan dari anggaran TNI AD. Sebelumnya TNI sudah memberikan perbaikan di beberapa Kodim termasuk untuk pemekaran Kodim baru.
“Ada beberapa wilayah Kodim di Kabupaten/Kota seperti di Linggau membawahi Musi Rawas Utara. Lahat membawahi Empat Lawang, Pagar Alam dan Muara Enim membawahi Prabumulih dan Pali. Tentu ini akan menjadi salah satu pertimbangan kita untuk melakukan pengembangan organisasi namun harus disesuaikan dengan kapasitas kemampuan,” Bebernya.
Hal ini tentu berdasarkan pengusulan dan berdasarkan kajian, dimana sebelumnya TNI sudah mengkaji, mengevaluasi beberapa daerah tentu yang mempunyai potensi kerawanan tinggi, mempunyai potensi wilayah seperti Pemerintah Daerah menyiapkan lahan dan membangun gedung.
Pj. Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa M.Si mengatakan, dengan diresmikannya Kantor Makodim 0418/Palembang yang baru ini diharapkan dapat memperkuat sinergi, kerjasama, kolaborasi dan memberikan rasa kenyamanan untuk warga Palembang.
“Kantor Kodim yang baru ini tempatnya cukup strategis, berada di pusat kota Palembang. Pemerintah kota Palembang berkomitmen untuk memberikan bantuan kendaraan segera, karena sudah cukup lama dinantikan untuk operasional akan dilakukan penambahan,” Tutur Ratu Dewa
Kegiatan peresmian tersebut dihadiri pula oleh, Pj. Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono, SIK., MH, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin serta Forkompimda Kota Palembang, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.(Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here