Beranda Sumsel Bupati OKU Timur Raih Penghargaan dari LSP LP20 Lankor

Bupati OKU Timur Raih Penghargaan dari LSP LP20 Lankor

102
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Istimewa)

OKU Timur, Beritakajang.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin mendapatkan penghargaan dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) LP20 Lankor sebagai kepala daerah dengan komitmen tinggi dalam pengembangan kompetensi guru, bertempat di Auditorium Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu (28/11/2023).

Penghargaan diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan OKU Timur Wakimin yang diserahkan Direktur ICCA LP20 Lankor Indonesia, Prof. Dr. Ria Lumintuarso, M.Si.

Ria Lumintuarso mengatakan, penghargaan diberikan berdasarkan hasil penilaian lapangan serta verifikasi jejak digital yang dilakukan ICCA Lankor Indonesia.

Menurutnya, Bupati Lanosin dinilai menjadi kepala daerah yang perhatian dan peduli dalam melakukan berbagai upaya untuk kemajuan pendidikan di OKU Timur, berbagai program peningkatan kualitas pendidikan telah dilakukan.

“Program tersebut dari beasiswa bagi peserta didik, pemberian seragam sekolah gratis, sampai dengan memberangkatkan para guru untuk mengikuti pelatihan, baik di dalam negeri maupun keluar negeri yang semuanya ditanggung oleh Pemerintah Daerah OKU Timur,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan OKU Timur Wakimin mengatakan, penghargaan yang diterima akan menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kita terus berkomitmen untuk memprioritaskan peningkatan kompetensi pendidik agar kualitas pendidikan di OKU Timur bertambah baik,” ujarnya.

Ia mengapresiasi seluruh stakeholder dan para guru, termasuk jajaran Dinas Pendidikan OKU Timur atas kerja kerasnya selama.

“Kualitas sumber daya manusia merupakan kunci kemajuan daerah, semua ini bisa diraih dengan guru guru yang hebat dan unggul,” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here