Beranda Banyuasin Desa Sungsang II Terpilih Sebagai Kampung Bahari Nusantara

Desa Sungsang II Terpilih Sebagai Kampung Bahari Nusantara

78
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Izro Maita dan beberapa Kepala OPD terkait menerima kunjungan Danlanal Palembang Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang yang kini dijabat oleh Kolonel Laut Sandy Kurniawan, bertempat di Ruang Rapat Guest Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Selasa (28/11/2023).

“Kalau Pak Hani baru 3 bulan menjabat, kebetulan saya juga sama baru 6 bulan menjabat sebagai Danlanal Palembang. Kabupaten Banyuasin merupakan wilayah teritorial Lanal Palembang sudah selayaknya untuk bersilaturahmi kepada Pj. Bupati sekaligus memperkenalkan diri,” ujar Danlanal Sandy.

“Kedatangan kami kesini untuk mengundang bapak Pj. Bupati Hani untuk hadir dalam peresmian Kampung Bahari Nusantara di Desa Sungsang II yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2023,” tuturnya.

Terkait sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik, Sandy mengaku siap mendukung pembangunan di Kabupaten Banyuasin, terutama dengan kegiatan karya bakti.

“TNI AL siap mendukung kegiatan karya bakti, kapanpun dan dimanapun,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Banyuasin Hani S. Rustam berharap dengan silaturahmi Danlanal Palembang ini dapat terus memperkuat koordinasi serta meningkatkan sinergi antara pemerintah daerah dengan angkatan laut, khususnya Lanal Palembang.

“Dengan dipilihnya Desa Sungsang II sebagai Kampung Bahari Nusantara, kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Danlanal Palembang, Insya Allah saya akan hadir,” tegasnya.

Hani juga menambahkan ada potensi kemaritiman di Kabupaten Banyuasin, yaitu Taman Nasional Sembilang. Dengan potensi migrasi burung migran atau burung siberia yang akan berkumpul di Taman Nasional Sembilang setiap tahunnya.

“Dengan potensi tersebut, merupakan awal sinergitas antara Pemkab Banyuasin dengan Lanal Palembang dalam menarik turis mancanegara untuk singgah di Kabupaten Banyuasin. Kami berharap melalui kunjungan ini dapat memperkuat koordinasi dalam meningkatkan sinergi dan kekompakan antara angkatan laut, khususnya Lanal Palembang bersama Pemerintah Kabupaten Banyuasin,” tandasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here