Beranda Banyuasin Wujudkan Generasi Emas 2045, Dinas Ketahanan Pangan Jalankan Program Genius di Banyuasin

Wujudkan Generasi Emas 2045, Dinas Ketahanan Pangan Jalankan Program Genius di Banyuasin

97
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) tahun 2023 dipusatkan di Kabupaten Banyuasin berjalan lancar.

Pemberian pangan bergizi dipandu oleh Tim Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) yang sudah berjalan selama 2 (Dua) bulan. Program Genius bertujuan agar siswa siswi memakan makanan yang bergizi dan mengurangi jajan di pedagang kaki lima (PKL) di luar sekolah serta dalam upaya mewujudkan generasi emas 2045.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH mengucapkan banyak terima kasih kepada Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan semua pihak yang terkait dengan terpilihnya Kabupaten Banyuasin sebagai penerima manfaat pelaksanaan kegiatan intervensi kewaspadaan pangan dan gizi.

“Sasaran kegiatan ini tidak hanya terbatas pada 500 orang siswa, tapi juga untuk para orang tua siswa dan segenap guru di sekolah lokus kegiatan. Ini menunjukan bahwa kemanfaatan dari kegiatan ini lebih luas,” jelas dia.

“Harapan kami kedepannya agar program Genius ini tetap berlanjut pada masa yang akan datang guna terciptanya generasi emas tahun 2045. Semoga anak-anak kita hari ini akan menjadi generasi penerus yang lebih sehat, kuat, dan cerdas sehingga generasi emas 2045 dapat terwujud sebagaimana kita harapkan,” ungkapnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here