Beranda Musi Banyuasin Nakes Muba Raih Prestasi Membanggakan Tingkat Nasional

Nakes Muba Raih Prestasi Membanggakan Tingkat Nasional

139
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Kominfo Muba)

Muba, Beritakajang.com – Prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Kali ini prestasi tersebut datang dari bidang kesehatan, dimana salah satu tenaga kesehatan akan menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan sebagai tenaga kesehatan teladan tingkat nasional tahun 2023.

Tenaga kesehatan tersebut adalah dr. Santa Marcylia M.Kes yang merupakan dokter dari RSUD Sekayu.

Kepala Dinas Kesehatan Muba dr. Azmi Dariusmansyah MARS mengungkapkan keberhasilan tenaga kesehatan RSUD Sekayu di tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan nasional ini, karena telah membuat inovasi hebat yakni inovasi pelayanan HIV AIDs di RSUD Sekayu.

“Selamat dr Santa Marcylia M.Kes terpilih sebagai dokter teladan tingkat nasional 2023,” ucapnya.

Lanjut dia, ini juga merupakan hasil penjaringan yang dilakukan oleh Dinkes Muba awal tahun 2023.

“Alhamdulillah ada satu tenaga kesehatan yaitu dokter di RSUD Sekayu terpilih sebagai dokter teladan tingkat nasional yang akan diberikan penghargaan,” imbuh dr Azmi

Adapun penganugerahan penghargaan tersebut akan berlangsung di The Sultan Hotel & Residence Jakarta Pusat pada 14-19 Agustus 2023 mendatang.

Terpisah, Pj. Bupati Muba H. Apriyadi M.Si memberikan apresiasi dan mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh para tenaga kesehatan Muba.

“Kita sangat bangga karena salah satu tenaga kesehatan Muba meraih juara di provinsi dan diundang mendapatkan penghargaan sebagai tenaga kesehatan teladan tingkat nasional. Ini merupakan prestasi yang sangat baik, yang akan membawa dampak baik dan nama baik Kabupaten Muba,” ujarnya.

Apriyadi berharap dengan prestasi yang dicapai tenaga kesehatan di RSUD Sekayu tersebut menjadi contoh bagi rekan sejawatnya untuk bisa melakukan hal yang sama. Sehingga kedepannya pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat juga makin baik.

“Kami dari pemerintah terus mendorong tenaga kesehatan untuk hadir di tengah masyarakat dan berinovasi,” kata Apriyadi. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here