Beranda Advertorial Resmikan MPP, Plt. Bupati Muara Enim: Disini Semua Layanan Tersedia

Resmikan MPP, Plt. Bupati Muara Enim: Disini Semua Layanan Tersedia

160
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Muara Enim, Beritakajang.com – Plt. Bupati Muara Enim Usmawi M. Kaffah SH MH M.Pd membuat gebrakan baru dengan membuka Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dipusatkan di Gedung MPP Muara Enim Jl. Jendral Sudirman Simpang Bemban (depan GOR Pancasila Muara Enim), Jumat (14/7/2023).

“Dengan adanya MPP ini, masyarakat yang akan mengurus segala keperluan berhubungan dengan pelayanan akan menjadi lebih mudah, cepat, praktis dan efisien. Jadi, nanti tidak perlu pindah-pindah gedung. Disini semua layanan tersedia,” kata Kaffah usai menandatangani MoU kerjasama dengan instansi terkait yang akan melakukan pelayanan terpadu di MPP.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Lebih lanjut Plt. Bupati Muara Enim mengatakan, semua instansi terkait akan melakukan pelayanan terpusat di MPP. Masyarakat bisa mengurus keperluan seperti pajak, SIM, sertifikat tanah, SKCK, KTP dan lainnya. Singkatnya MPP ini membuat pelayanan menjadi lebih praktis.

“Membuka Mal Pelayanan Publik adalah bukan hal yang mudah. Namun sebagai Penjabat Bupati tetap berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Semua pelayanan akan terintegrasi untuk meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan dan keamanan pelayanan dengan meningkatkan daya saing dan memberikan kemudahan pelayanan mulai dari pelayanan dasar sampai dengan pelayanan yang lainnya,” jelas dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

“Posisi Kabupaten Muara Enim sekarang itu hampir seluruh instansi vertikal ada di Kota Muara Enim, dan untuk menyatukan harus ada Mal Pelayanan Publik,” tambahnya.

“Hari ini merupakan sebuah momentum. Membahagiakan hati saya. Sebuah sejarah dalam penyelenggaraan pemerintahan yang berkomitmen untuk pelayanan publik, meskipun kondisinya masih sangat butuh pembenahan,” sambung dia lagi.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Ia berharap, kedepan sejumlah fasilitas di MPP ini terus dibenahi sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang mengakses fasilitas di MPP.

Terakhir, orang nomor satu di Serasan Sekundang ini mengharapkan dengan adanya Mal Pelayanan Publik, kiranya kepada Kadis DPMPPTSP melakukan kolaborasi dengan pemerintah pusat.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) H. Sopyan Ari Panca Skom MM menyampaikan, MPP yang digagas Plt. Bupati Muara Enim merupakan upaya percepatan penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat.

“MPP untuk menghimpun sarana dan masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait dengan rencana Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Alhamdulillah, kami telah merampungkan dan melaksanakannya tepat hari ini,” ungkap Kadis DPMPPTSP.

Usai menandatangani MoU, Plt Bupati bersama instansi terkait meninjau langsung Mal Pelayanan Publik serta ruangan pelayanan yang akan digunakan lembaga terkait untuk untuk membuka pelayanan pada masyarakat.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Untuk instansi vertikal dan lembaga yang terlibat antara lain dari pihak kepolisian, Kejaksaan, BPJS, Pertanahan, Imigrasi, Samsat, Dinas Dukcapil, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, serta Dinas PUPR. Setiap lembaga vertikal dan OPD terkait akan menempatkan admin untuk membuka pelayanan di MPP. (Mus/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here