Beranda Palembang Henri Alfiandi Ingatkan Personel Basarnas Palembang Jaga Alut dan Peralatan SAR

Henri Alfiandi Ingatkan Personel Basarnas Palembang Jaga Alut dan Peralatan SAR

124
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas B Palembang, Selasa (14/3/2023).

Dalam sambutannya, Kabasarnas menekankan akan pentingnya meningkatkan kompetensi para rescuer, dimana akan berdampak langsung terhadap kulitas pelayanan serta respontime.

Ia juga mengingatkan kepada para personel Basarnas Palembang untuk selalu menjaga alut dan peralatan SAR yang dimiliki agar siap dikerahkan.

“Menjaga selalu kesiapan alut agar saat pelaksanaan operasi SAR bisa segera digerakkan sewaktu-waktu,” tegasnya.

Sekarang Basarnas sudah memiliki peralatan canggih yang bisa digunakan untuk menemukan korban dikedalaman sekitar 30 meter, yaitu aqua eye dan garmin fish finder under water device. Namun dengan peralatan yang mempuni, Basarnas juga perlu melakukan kerjasama dan sinergitas dengan potensi SAR, guna suksesnya pelaksanaan tugas dan fungsi Basarnas.

Kabasarnas juga mengapresiasi atas diluncurkannya aplikasi QR SAR yang dapat mempercepat response time. Ia berharap aplikasi itu dapat dipublikasikan kepada masyarakat.

Diakhir pengarahannya, Kabasarnas menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan kedatangannya di Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang.

Kemudian Kabasarnas beserta rombongan meninjau langsung sarana dan prasarana yang ada di kantor dan meninjau kesiapan alut yang dimiliki oleh Basarnas Palembang. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here