Beranda Palembang Bupati OKU Timur Raih SAR Award dari Basarnas Pusat

Bupati OKU Timur Raih SAR Award dari Basarnas Pusat

166
0
BERBAGI
Kunjungan Bupati OKU Timur Ir H Lanosin Hamzah ST ke Basarnas Palembang, Jumat (3/3/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka memperingati HUT Badan SAR Nasional (Basarnas) ke-51, Basarnas Pusat menganugerahkan SAR Award kepada Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur yang dianggap peduli terhadap Basarnas.

“Sedangkan bentuk kontribusi dari OKU Timur yang kami rasakan selama ini ialah, baik itu pemdanya melalui Pak Bupati beserta jajaran dan DPRD-nya juga, sudah menyedikan lahan yang dihibahkan kepada Basarnas untuk didirikan Unit Siaga SAR di wilayah OKU Timur,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hary Marantika SH M.Si kepada awak media usai kegiatan kunjungan Bupati OKU Timur, Jumat (3/3/2023).

Lanjut Hary menjelaskan, untuk keberadaan Unit SAR yang ada di OKU Timur ini mengcover empat kabupaten / kota.

“Bahkan dibangunkan juga sharter kendaraan tempat dimana teman-teman itu melakukan siaga operasi dan latihan. Tidak hanya itu saja, mengingat personelnya kurang, dibantu juga dari tenaga honorer pemda yang disiagakan dan dilatih, kemudian pada akhirnya nanti akan dikerahkan guna pelaksanaan operasi SAR. Dan yang terakhir pinjam pakai kendaraan,” jelas dia.

“Dari faktor tersebut, maka Basarnas Pusat menganggap kepedulian Pemerintah Kabupaten OKU Timur ini sangat maksimal. Dan mudah-mudahan kedepan dapat ditingkatkan,” tambahnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin Hamzah ST mengaku bahwa ia benar-benar ikhlas dan tulus kepada Basarnas.

“Saya lihat tadi semua kegiatan dan pemantauan yang dilakukan oleh Basarnas, semuanya sudah dimonitor, dan ini juga merupakan suatu pengalaman yang berharga bagi saya,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here