Beranda Palembang Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, PSC Peringati Hari Jadi ke-3 Tahun

Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, PSC Peringati Hari Jadi ke-3 Tahun

118
0
BERBAGI
Pemotongan tumpeng dalam rangka peringatan HUT ke-3 tahun PSC yang dilaksanakan di lapangan Komplek Sri Walk Jalan Noerdin Panji Sako Palembang, Ahad (11/12/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Peringati hari jadi yang ke-3 tahun, Pickup Sumatera Comunity (PSC) gelar silaturahmi dan halal bihalal sesama komunitas, bertempat di lapangan Komplek Sri Walk Jalan Noerdin Panji Sako Palembang, Ahad (11/12/2022).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel yang diwakili Kepala Bidang Angkutan Jalan Fansyuri ST MT mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh PSC tersebut.

“Pesan dari pada Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Kadishub agar PSC jadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan,” jelas dia.

Fansyuri mengungkapkan, semoga dengan adanya kolaborasi dan koordinasi yang baik ini serta dukungan dari pemerintah, mari bersama wujudkan berlalu lintas yang tertib dan lancar pada saat berkendara.

“Semoga dengan adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari kita semua, khususnya dari PSC, kita berharap zero ODOL 2023 dapat terwujud dengan baik,” ungkap dia.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PSC Sumsel Andi Joker menambahkan, selain acara ini kita terus melakukan pembinaan dan pemantapan terhadap member dengan mengadakan kopdar setiap bulannya.

“Di kopdar ini juga kita selalu menyampaikan kepada member tentang pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Andi Joker menuturkan, untuk saat ini jumlah member PSC sebanyak 1.042. Sedangkan untuk di Palembang sendiri ada 867 member, dengan struktur organisasi mulai dari ketua, wakil ketua, sekertaris, dan sejumlah Kabid seperti Kabid Organisasi, Kabid Ekonomi, Kabid Pemberdayaan dan lain sebagainya.

“Bagi teman yang ingin bergabung dalam komunitas PSC tidak ada syarat khusus dan juga tidak dipungut biaya, dengan catatan harus mengikuti syarat-syarat dan ketentuan yang ada di anggaran rumah tangga PSC. Kemudian harus tertib aturan hukum, aturan berlalu lintas mulai dari kir, SIM dan lain sebagainya. Yang pasti harus memiliki semua kelengkapan dalam berlalu lintas,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk Sekertariat PSC Sumsel ini sendiri berada di samping kantor Lurah Talang Betutu, dan Sekertariat I ada di Sukabangun II. Sedangkan bastcamp induk berada di Jalan Sukarno-Hatta.

“Semoga kedepanya PSC ini bisa semakin berkembang dan lebih maju, serta bisa terus bersinergi dengan pemerintah, dan bisa terus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here