Beranda Advertorial Gelorakan Gaya Hidup Sehat, Anita Noeringhati Ikuti Senam Jantung Sehat

Gelorakan Gaya Hidup Sehat, Anita Noeringhati Ikuti Senam Jantung Sehat

236
0
BERBAGI
(Sumber Foto Istimewa)

Palembang, Beritakajang.com – Sebagai upaya untuk meningkatkan imun tubuh dan menjaga kebugaran jasmani, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. RA Anita Noeringhati SH MH mengikuti senam jantung sehat dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia tahun 2022.

Senam bersama yang berlangsung di Taman Kambang Iwak Besak, Palembang, Ahad (2/10/2022) itu diikuti ratusan peserta.

Peringatan tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada penyakit jantung dan pembuluh darah.

(Sumber Foto Istimewa)

Untuk diketahui, penyakit jantung dan pembuluh darah hingga kini masih menjadi momok kesehatan karena menjadi penyebab kematian terbanyak di dunia.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah.

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, angka kejadian penyakit jantung dan pembuluh darah di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun.

(Sumber Foto Istimewa)

Setidaknya 15 dari 1000 orang, atau sekitar 4,2 juta orang kini mengidap penyakit kardiovaskular. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.784.064 orang di antaranya menderita penyakit jantung.

Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) melaporkan sebanyak 14,4 persen penyebab kematian di Indonesia berasal dari penyakit jantung coroner. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here