Beranda Musi Banyuasin Pembangunan Jalan di Mangun Jaya Muba Dipertanyakan

Pembangunan Jalan di Mangun Jaya Muba Dipertanyakan

174
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Sekayu, Beritakajang.com – Pembangunan jalan dalam Kelurahan Mangun Jaya di Kabupaten Muba perlu dipertanyakan. Pasalnya, saat ini sedang dibangun jalan cor beton namun tidak memiliki papan proyek, sehingga menimbulkan pertanyaan dari kalangan masyarakat setempat.

Saat dikonfirmasi di lapangan, salah satu pekerja yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, kami hanya bekerja dan tidak tahu secara teknis.

“Silahkan tanya dengan Pak RT Ariyadi,” katanya singkat.

Begitu dikonfirmasi wartawan, Ariyadi mengatakan kalau dirinya tidak ada kapasitas apapun dalam pembangunan jalan itu.

“Saya cuma monitor saja. Benar tidak titik yang dikerjakan mereka, mengingat pembangunan itu merupakan usul anggota DPRD. Dan secara teknis saya tidak tahu, silahkan tanya langsung dengan pelaksananya Rosidi,” ungkapnya.

Pembangunan jalan itu dikerjakan oleh CV. Hikmah Abadi Perkasa dengan menggunakan dana APBD Muba senilai Rp 1,2 miliar yang dikucurkan melalui Dinas Perkim Muba tahun anggaran 2021 dengan kontrak kerja selama 180 hari kalender.

Hal itu dikatakan Rosidi selaku kontraktor pelaksana kepada wartawan saat dijumpai di lapangan, Sabtu (3/9/2022).

“Terkait papan nama kegiatan, dulu pernah kami pasang didekat kuburan, tapi saat ini sudah hilang dan Senin nanti akan kami pasang kembali. Hal ini juga sudah kami sampaikan ke pihak PU Perkim Muba,” ujarnya.

Saat disinggung berapa ketebalan cor beton dan lebar jalan yang dikerjakan, Rosidi mengatakan untuk ketebalan itu 20 Cm. Sementara lebar jalan yang dikerjakan sesuai dengan kondisi jalan.

“Ya karena ini jalan lingkungan, ada yang 4 meter ada juga 3 meter, itupun sesuai dengan kondisi jalan yang akan kami kerjakan,” beber Rosidi.

Sampai berita ini ditayangkan, pihak PU Perkim Muba belum sempat dikonfirmasi. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here