Beranda Musi Banyuasin Lapas Sekayu Kembali Panen Sayur-sayuran Bersama Warga Binaan

Lapas Sekayu Kembali Panen Sayur-sayuran Bersama Warga Binaan

166
0
BERBAGI
Lapas Sekayu melakukan panen sayur-sayuran. [Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi

Sekayu, Beritakajang.com – Sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi, Lapas Sekayu kembali melakukan panen sayur-sayuran bersama warga binaan, Senin (17/1).

Kali ini, Lapas Sekayu melakukan panen sayur-sayuran, diantaranya sayur sawi pakcoy, terong dan kangung. Kegiatan ini merupakan salah satu sarana asimilasi dan edukasi warga binaan yang dibimbing dan diawasi langsusng oleh petugas.

Kepala Lapas kelas IIB Sekayu Ronald Heru Praptama, A.Md.IP SH MH melalui Kasubsi Keamanan Wendi Sastra SH didampingi petugas Bambang Irawan mengatakan, kegiatan panen ini merupakan kegiatan panen raya yang sudah kesekiankalinya kita lakukan.

“Alhamdulliah berkat keseriusan kita dalam mewujudkan pembinaan kemandirian melalui sarana asimilasi dan edukasi di Lapas Sekayu, kita berhasil melakukan panen sayur-sayuran untuk yang kesekiankalinya bersama-sama dengan warga binaan,” terang dia.

Wendi juga menambahkan, nantinya dari hasil panen ini kita akan salurkan ke dapur umum Lapas Sekayu untuk diolah menjadi bahan makanan, dan nantinya akan kita bagikan kepada warga binaan kita.

Sementara itu, Iwan, salah satu warga binaan mengaku senang dengan adanya program sarana asimilasi dan edukasi ini.

“Kami senang sekali pak dengan adanya sarana kegiatan berkebun ini. Kami bisa belajar tentang bercocok tanam, dan juga tentang tanaman hidroponik. Dengan adanya pengalaman berkebun ini nantinya akan kami jadikan bekal ketika kami bebas untuk bisa mengembangkannya lagi, sehingga tidak lagi mengulangi kesalahan kami pak,” tutupnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here