Beranda Banyuasin Soal Dugaan Pungli Berdalih Map Ijazah di SDN 6 Tanjung Lago, Kabid...

Soal Dugaan Pungli Berdalih Map Ijazah di SDN 6 Tanjung Lago, Kabid SD Angkat Bicara

193
0
BERBAGI
SDN 6 Tanjung Lago. (Sumber Foto Beritakajang.com/Rendi)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Soal dugaan pungli berdalih map ijazah di SDN 6 Tanjung Lago, mengundang perhatian berbagai pihak, salah satunya Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin Ahmad Ihwani S.Pd, yang turut angkat bicara terkait hal tersebut, Jumat (11/11/2022).

Melalui telepon selulernya, Ahmad Ihwani mengungkapkan jika ada wali murid yang merasa keberatan silahkan melapor.

“Ya jika memang itu map ijazah dipaksakan, silahkan wali murid yang merasa keberatan melaporkan,” kata dia.

“ Jelas itu pungli. Tapi menurut informasi yang saya terima itu atas permintaan wali murid. Lagi pula kan untuk menyimpan barang yang sangat sakral dan berharga, karena tidak hanya satu dua tahun untuk mendapatkan ijazah tersebut, jadi apa salahnya kita simpan di tempat yang bagus agar tidak rusak,” ungkapnya.

Lanjut Ahmad Ihwani, kepala sekolahnya sudah ia beritahu jika ada rezeki lebih, lebih baik digratiskan.

“Kalau tidak ada uang, ambil uang dengan saya, biar saya ganti uang wali murid yang merasa keberatan tersebut. Kerena saya tidak mau bidang pendidikan ini menjadi tempatnya pungli,” tegas dia.

“Dan jika memang kepala sekolah tersebut terbukti melakukan pungli map ijazah, dan wali murid dipaksakan bukan atas permintaan wali murid, ya biar pihak berwenang menindaklanjutinya sesuai undang-undang yang berlaku di Indonesia,” papar Ahmad Ihwani. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here