Beranda Hukum & Kriminal Modus Bertanya Alamat, Pedagang Ikan Nekat Jambret HP Remaja

Modus Bertanya Alamat, Pedagang Ikan Nekat Jambret HP Remaja

502
0
BERBAGI
Kapolsek Gandus AKP Kusyanto [kiri] didampingi Kanit Reskrim IPTU Andrian Novalezi saat gelar press release. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]

Palembang, Beritakajang.com – Dengan alasan sepinya penjualan ikan di Jakabaring, membuat pedangan ini nekat melakukan aksi penjambretan di Jalan Karang Sari Kecamatan Gandus Kota Palembang, Jumat (22/10) lalu sekitar pukul 11.00 WIB, dengan korban berinisial RVP (16).

Akibat perbuatannya, Taufik Hidayat (43) yang tercatat sebagai warga Jalan Aiptu A. Wahab Kecamatan Jakabaring Palembang tersebut, harus diamankan anggota Reskrim Polsek Gandus Palembang usai kejadian.

Menurut pelaku Taufik, ia melakukan aksinya seorang diri dengan modus bertanya alamat dengan korban. Dan di saat lengah, ia mengambil ponsel korban secara paksa.

“Saya nekat melakukan aksi itu karena penjualan ikan sepi, jadi saya nekat melakukan aksi itu,” ujarnya, Jumat (19/11).

Dirinya menjelaskan, bahwa usai kejadian ia dan anggota Polsek Gandus Palembang sempat kejar-kejaran, hingga berakhir di daerah Mancan Lindungan.

“Sempat dikejar polisi. Akhirnya tertangkap di daerah Macan Lindungan, dan langsung dibawa ke Polsek Gandus Palembang,” ungkapnya.

Kapolsek Gandus AKP Kusyanto didampingi Kanit Reskrim IPTU Andrian Novalezi mengatakan, dengan modus bertanya alamat, pelaku nekat melakukan aksi penjambretan terhadap korban yang terjadi di pinggir jalan.

“Di saat korbannya lengah, pelaku ini dari keterangannya melakukan aksinya dengan merampas ponsel korban merek Vivo Y31 dengan paksaan,” jelas dia di sela-sela press release di halaman Mapolsek Gandus Palembang.

Namun setelah melakukan aksinya, pelaku sempat dikejar anggota, dan berakhir di daerah Macan Lindungan.

“Pelaku berhasil ditangkap bersama barang bukti ponsel korban. Pelaku harus bertanggung jawab atas ulahnya tersebut dengan mendekam di balik jeruji besi Polsek Gandus Palembang,” tutupnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here