Beranda Hukum & Kriminal Niat Numpang Istirahat, Pemuda Ini Justru Curi HP Temannya Sendiri

Niat Numpang Istirahat, Pemuda Ini Justru Curi HP Temannya Sendiri

280
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Berbagai cara dilakukan oleh para pelaku tindak pidana untuk mengelabui korbannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh RDI (23), warga RT 03 RW 06 Desa Muara Telang Marga Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin.

Diketahui bahwa pada Rabu [21/4] sekira pukul 01.00 WIB di rumah korban di Jalur 6 RT16 Desa Sumber Mulya Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin.

Ketika korban bernama Dedi Iswanto dan adiknya Deri sedang tidur di rumahnya, lalu datang pelaku bernama RDI yang merupakan teman korban.

Pada saat itu, pelaku berpura-pura menumpang istirahat. Namun sekira 30 (tiga puluh) menit, palaku berpamitan untuk pulang.

Setelah itu, korban mencari handphonenya, yaitu 2 (dua) unit handphone merk Infinix warna silver dan merk Relmi warna hitam sudah tidak ada. Sehingga korban mencurigai pelaku.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 4.300.000,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, SIK MH melalui Paur Humas Polres Banyuasin IPDA Budi, AP, SH, Senin (26/4).

Dikatakan dia, oleh korban kejadian ini dilaporkannya ke Polsek Muara Telang. Setelah menerima laporan korban dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, kemudian dilakukan penyelidikan dan mendapatkan hasil bahwa memang benar pelaku bernama RDI telah melakukan pencurian.

Lanjut dia, kemudian Kapolsek Muara Telang IPTU M. Jimmy Andry memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Tri Deswiyadi, SH serta anggota untuk mencari keberadaan pelaku. Kemudian pada Ahad, tanggal 25 April 2021 sekira pukul 22.00 WIB pelaku berhasil diamankam di rumahnya.

“Dan dari pengakuan pelaku, handphone yang dicurinya itu sudah dijual di conter di Gasing. Sedangkan Hp Relmi diserahkan kepada temannya bernama ARL. Kemudian terhadap ARL ikut dibawa untuk dimintai keterangan,” jelas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here