Beranda Musirawas Terkait Hasil Pilkades, Masyarakat Mataram Gelar Aksi Demo

Terkait Hasil Pilkades, Masyarakat Mataram Gelar Aksi Demo

764
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Sedikitnya puluhan Masyarakat Desa Mataram dari perwakilan pemuda dan sejumlah masyarakat menggelar unjuk rasa di depan kantor Desa Mataram, Ahad (11/4).

Sejumlah warga yang mengadakan aksi demo tersebut menyampaikan tuntutannya kepada panitia pilkades, terkait hasil pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupatan Musi Rawas (Mura) Sumatera Selatan (Sumsel).

Koordinator aksi sekaligus perwakilan masyarakat, Riskan mengatakan, aksi demo yang dilakukan Masyarakat Desa Mataram guna menuntut Panitia Pilkades karena tidak puas atas hasil pilkades di desa setempat.

“Hari ini kami mendatanggi kantor desa untuk menyampaikan aspirasi masyarakat atas hasil Pilkades yang kami nilai tidak sesuai harapan masyarakat, karena jumlah suara terbanyak hasil Pemilu tersebu adalah surat suara tidak sah,” ujar Riskan.

Dimana dari informasi yang di dapat sedikitnya 670 suara tidak sah justru menjadi suara terbanyak hasil dari pilkades desa Mataram, perolehan tersebut justru lebih banyak dari perolehan masing masing calon kepala desa.

Aksi demo tersebut dikawal ketat anggota kepolisian baik dari Polsek Tugumulyo maupun anggota kepolisian dari Polres Musi Rawas termasuk hadir pula Kapolres Musi Rawas AKBP Efraneddy beserta jajarannya.

Menanggapi aksi masyarakat tersebut, panitia pilkades Desa Mataram lalu mengadakan audiensi bersama para calon kepala desa selepas menerima tuntutan pendemo.

“Hari ini kami menggundang para calon kades untuk menerima tuntutan yang diajukan oleh para calon kades, selepas itu kami langsung meneruskan berkas tuntutan ke kecamatan,” ujar ketua panitia pilkades, Hadiya.

Selanjutnya hasil dari audiensi tersebut pihak panitia menerima tuntutan yang diajukan oleh para calon kepala desa dengan penandatanganan berita acara audiensi dan langsung meneruskan kepada pihak kecamatan. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here