Beranda Palembang Ikuti Rapim 2021 Secara Virtual, TNI-Polri di Sumsel Siap Dukung Program Nasional...

Ikuti Rapim 2021 Secara Virtual, TNI-Polri di Sumsel Siap Dukung Program Nasional Pemerintah

249
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – TNI dan Polri di Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri tahun 2021 yang digelar secara virtual. Rapim TNI-Polri dibuka Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Rapim tersebut dihadiri para pejabat utama Mabes TNI dan Mabes Polri yang dipusatkan di Rupatama Mabes Polri, Senin (15/2).

Selanjutnya, Pimpinan TNI dan Polri menuju Istana Negara Jakarta, mendengarkan pembekalan langsung Presiden RI Joko Widodo.

Di Mapolda Sumsel sendiri, rapim digelar di gedung Promoter Polda Sumsel, diikuti oleh Kapolda SumseI Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan SIK SH MH, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni SIP serta beberapa PJU Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya.

Selain menerima pembekalan Presiden, peserta rapim juga mendengarkan arahan dari Panglima TNI dan Kapolri serta materi dari Menteri Kesehatan, Ketua Komnas HAM RI, Ketua Komite PC PEN (Menteri BUMN) dan Menteri Keuangan.

“Hari ini kita mengikuti rapim TNI-Polri yang dilaksanakan secara virtual, yang dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Kapolda Sumsel.

Dalam rapim ini, kata Kapolda, materi yang dibahas terkait pencegahan penyebaran Covid-19 serta pelaksanaan PPKM skala mikro dan juga menyangkut arah dan kebijakan pemerintah.

“Bagaimana kita melaksanakan pemulihan ekonomi nasional di tahun 2021. Kita dari TNI-Polri diminta untuk mendukung program-program pemerintah, termasuk salah satunya adalah program vaksinasi yang segera akan dilaksanakan tahap kedua,” ujar dia.

TNI dan Polri, katanya, akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menyukseskan program pemerintah secara nasional.

“Tidak hanya program pemulihan ekonomi nasional, tapi juga terkait pencegahan covid dan vaksinasi,” pungkas Kapolda. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here