Beranda Musirawas Umumkan Paslon Bupati-Wabup Terpilih, DPRD Mura Gelar Paripurna

Umumkan Paslon Bupati-Wabup Terpilih, DPRD Mura Gelar Paripurna

336
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman hasil penetapan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati terpilih untuk massa bakti 2021-2026, di ruang rapat paripurna DPRD Mura, Jumat (22/1) pukul 14.00 Wib.

Sekretaris DPRD Mura, Amir Hamzah, dalam laporannya mengatakan rapat paripurna hari ini diikuti sebanyak 25 orang anggota dari 40 anggota DPRD Mura.

“Digelarnya paripurna ini tentang penyampaian hasil penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih, pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Mura tahun 2020, berlandasan dari Surat Keputusan (SK) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),” katanya.

Selanjutnya, sambung Amir, landasan dilaksanakan rapat paripurna yakni SK KPU No 24/1605/KPU Kabupaten Mura/1/2021, yang ditujukan kepada paslon nomor urut 01, Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti sebagai paslon bupati-wabup terpilih untuk memimpin Kabupaten Mura masa bakti maupun periode 2021 hingga 2026 .

“Dan sesuai Surat Edaran (SE) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, nomor 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2021 dalam pengesahan dan penjelasan terkait pelaksanaan pilkada secara serentak di tahun 2020,” jelas sekwan.

Dikesempatan itu, Ketua DPRD Mura, Azandri mengatakan, rapat paripurna ini sesuai hasil penetapan oleh KPUD Mura bahwa Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti ditetapkan sebagai paslon terpilih pada pilkada Bupati dan Wakil Bupati Mura tahun 2020.

“Maka dari itu, hari ini kami DPRD Mura melaksanakan kegiatan rapat paripurna pengumuman hasil penetapan paslon terpilih dan selanjutnya akan disampaikan langsung kepada Mendagri RI melalui Gubernur Sumsel,” tegas Azandri.

Turut menghadiri rapat paripurna tersebut, Wakil Bupati Mura Hj Suwarti, Kapolres Mura AKBP Efrannedy, Dandim 0406/MLM, Kajari Lubuklinggau, Forkopimda, SKPD, OPD dan Camat serta Bupati terpilih Ir Hj Ratna Machmud. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here