Beranda HL Modus Pura-pura Menolong, Pelaku Nekat Larikan Motor Korban

Modus Pura-pura Menolong, Pelaku Nekat Larikan Motor Korban

237
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Modus berpura-pura menolong korban yang sedang kecelakaan jatuh dari motornya, Julius Mashur (37) warga Jalan A Yani Lorong Manggis Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jakabaring Palembang ini malah nekat melarikan motor korban Seprika (25), warga Lorong Padjajaran, Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang.

Namun niat jahatnya diketahui oleh warga, hingga berhasil diamankan sekitar lokasi kejadian dan sempat diamuk massa.

Usai diamuk massa, pelaku diserahkan ke Polsek Seberang Ulu I Palembang, Kamis (24/12) sekitar pukul 09.30 Wib.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di dekat rumah korban, yakni depan Lorong Padjajaran, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang. Menurut korban, kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu terjadi saat ia mengalami kecelakaan dan terjatuh dari sepeda motor Honda Beat BG 3079 ABN miliknya.

“Saat itu saya bersenggolan dengan motor lain dan terjatuh, tiba-tiba pelaku berpura-pura menolong saya dan menegakan motor saya. Namun setelah itu pelaku malah membawa kabur motor saya,” jelas korban.

Setelah itu, pelaku langsung dikejar warga sekitar dan sempat diamuk massa. Selanjutnya warga yang geram menyerahkan pelaku ke anggota kepolisian Polsek Seberang Ulu (SU) I Palembang pada saat sedang patroli.

Kapolsek SU I Kompol Farizon mengatakan, pelaku dengan modus berpura-pura menolong korban. Pelaku selanjutnya nekat membawa kabur motor korban.

“Tapi saat terjadi pengejaran oleh warga ada anggota kita sedang melintas, sehingga langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek SU I Palembang untuk diproses secara hukum,” jelas dia.

Dari pengakuan pelaku, ia nekat melakukan aksi itu karena memanfaatkan kesempatan dan kebetulan ia tidak ada motor. “Rencananya motor tersebut akan digunakan pelaku sendiri,” ungkapnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here