Beranda HL Masih Banyak Ditemukan Warga Tak Gunakan Masker di Palembang

Masih Banyak Ditemukan Warga Tak Gunakan Masker di Palembang

263
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Jajaran anggota Polsek Seberang Ulu ll Palembang melakukan sosialisasi kepada pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker. Giat sosialisasi ini dilakukan di kawasan Jalan A Yani Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, tepatnya depan kantor camat setempat, Sabtu (19/9/2020).

Dalam sosialisasi ini mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker disaat beraktifitas di luar rumah.

“Benar, Operasi Yustisi hari ini yang kita lakukan masih banyak warga yang terjaring tidak memakai masker, dengan alasan lupa membawak masker,” kata Kapolsek SU II AKP Roy Aprian Tambunan.

Walaupun Peraturan Walikota (Perwali) sudah disahkan, namun masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan atau lupa memakai masker. “Hal tersebut terlihat masih adanya masyarakat yang terjaring razia Operasi Yustisi hari ini,” tuturnya.

Roy juga sangat menyayangkan kurangnya kedisiplinan masyarakat tidak menggunakan masker.

“Dimana Pemerintah Kota Palembang sudah mengesakan Perwali No. 27 Tahun 2020 tentang sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, namun perwali tersebut sepertinya tidak diindahkan oleh masyarakat dengan bermacam alasan, padahal semuanya untuk pencegahan terjadinya penyebaran virus corona,” jelasnya.

Dengan adanya ketidakdispilin masyarakat, lanjut Roy, pihaknya harus memberikan tindakan berupa sanksi sosial dengan cara membersihkan sampah di seputaran Jalan A Yani, kantor Camat SU II dan Kantor Agama Kota Palembang.

Sementara, salah satu warga yang tidak memakai masker, Feri (35), warga Jalan Naga Swidak Kelurahan 14 Ulu mengatakan, bahwa maskernya tertinggal di rumah. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here