Beranda HL Kapolda Silaturahmi dengan Ketua dan Pengurus PWNU Sumsel

Kapolda Silaturahmi dengan Ketua dan Pengurus PWNU Sumsel

308
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM bersilaturahmi dengan Ketua dan Pengurus PWNU Sumsel, Rabu (20/5/2020), bertempat di Jl. Mayor Salim Batubara Lr. Nurul Huda Sekip Pangkal Kota Palembang.

Kedatangan Kapolda disambut baik oleh Ketua PWNU KH. Amiruddin Nahrawi didampingi Wakil Ketua Achmad Saifudin dan pengurus PWNU Sumsel lainnya.

Dalam sambutannya, KH. Amiruddin Nahrawi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Kapolda dan jajaran ke kantor PWNU Sumsel.

Menurut KH. Amiruddin Nahrawi, peran Nahdlatul Ulama di Indonesia begitu besar. Dan pertemuan ini merupakan wujud kebersamaan NU dan Polri, khususnya Polda Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, KH. Amiruddin Nahrawi mengimbau kepada perwakilan NU se-Sumatera Selatan untuk bekerjasama dengan Polres di kabupaten/kota, supaya mengajak masyarakat selama pademi Covid-19 jangan sholat berjamaah di masjid untuk menghindari penularan coron.

“Sholatlah di rumah, jangan menentang ulil amri (pemerintah). Semoga pertemuan ini dapat memberi kesejukan warga Sumsel,” ujar KH. Amiruddin Nahrawi.

Sementara Kapolda mengucapkan terimakasih atas sambutan Ketua dan Pengurus PWNU Sumsel.

“Saya ucapkan terimakasih juga kepada semua, terutama tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama, yang turut mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik lebaran, dan tidak melaksanakan sholat Idul Fitri kali ini di lapangan atau di tempat terbuka, masjid dan sebagainya. Sebab, ini bukan untuk kepentingan pemerintah atau siapapun, ini untuk kepentingan bersama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran corona,” tegas Kapolda.

“Corona ini masih menjadi masalah di negara kita maupun negara-negara lain. Oleh karena itu, dengan disiplin dan mengikuti aturan pemerintah serta anjuran-anjuran ulama dan tokoh masyarakat, Insya Allah  Covid-19 akan segera berakhir,” pungkas Kapolda. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here