Beranda HL Launching Dapur Umum, Bantu Masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19 di Wilayah Sumsel

Launching Dapur Umum, Bantu Masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19 di Wilayah Sumsel

310
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Wakapolda Sumsel Brigjend Pol. Rudi Setiawan melaporkan bahwa pembagian tugas dapur umum dibagi menjadi 3 (tiga) bagian.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjend Irwan SIP M.Hum sebagai penanggung jawab masak-memasak, mulai bahan sampai lauk pauknya. Kemudian untuk pendistribusiannya dari Polri-TNI, dan penanggung jawab masalah logistik pengadaan bahan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Ditambahkan Wakapolda, bahwa tanpa dukungan dari Gubernur Sumsel kegiatan masak-memasak dan pendistribusian tidak akan jalan.

Sementara Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak semua pihak untuk ikut andil dalam rasa kepedulian serta rasa kemanusiaannya.

“Kalo kita bahagia, kenapa kita tidak mengajak orang lain bahagia. Kalo kita seneng, kenapa kita tidak peduli dengan orang lain. Oleh karena itu kami mengajak kepada masyarakat Sumsel untuk bersama peduli dan saling bahu-membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” jelas Deru.

Usai sambutan dari gubernur, kegiatan dilanjutkan penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) dari keluarga almarhum Prof DR.KH. Gajanata untuk 7 RSUD yang ada di Sumsel.

Kegiantan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sumsel Hj. Anita Noeringhati, SH MH, Kapolda Sumsel Irjen Priyo Widyanto, Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya, Kajati Sumsel Dr. Wisnu Broto M.Hum, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumsel Drs. H. Endang Ali Ma’sum SH MH, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel diwakili Bambang Guritno SH MH dan unsur forkompimda Sumsel dan Kepala BNPB Sumsel.

Selain itu ada juga kegiatan pelepasan ranmor pendistribusian makanan ke masyarakat. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here