Beranda OKI Madira Tim Gabungan Macan Komering dan Ditresnarkoba Polda Sumsel Amankan Bandar Sabu di...

Tim Gabungan Macan Komering dan Ditresnarkoba Polda Sumsel Amankan Bandar Sabu di SP Padang OKI

80
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/ronal)
OKI,Beritakajang.com –  Tim gabungan Macan Komering Polres OKI dan Dit narkoba Polda Sumsel berhasil membekuk pengedar narkoba yang meresahkan masyarakat, Jum’at (14/06/24) sore.
Tim yang dipimpin Wakapolres OKI Kompol Faisal Pangihutan Manalu S.IK, didampingi Kabag OPS Polres OKI Kompol Abdul Rachman dan Katim Macan Komering Iptu Djunaidi SH melakukan penggrebekan di Desa Mangunjaya Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI.
Dijelaskan Wakapolres, tim berangkat sekira pukul 16.00 wib menggunakan truk dan sepeda motor menuju ke TKP.
“Sebelum berangkat kita atur strategi terlebih dahulu. Tim kita bagi menjadi tiga, ada yang  melakukan penyamaran dengan berpura pura transaksi dan tim yang lain bersiap melakukan penggrebekan, “jelasnya.
Setelah tiba di TKP,  lanjut Wakapolres, tim  langsung menjalankan rencana dan berhasil mengamankan EA ( 37 ), warga Desa Mangun Jaya kampung II Kecamatan SP Padang, OKI.
Terpisah Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH, S.IK mengatakan, pelaku merupakan TO ( Target Operasi) polisi.
“Ini semua berkat informasi masyarakat yang masuk ke Dumas (Pengaduan Masyarakat).
Masyarakat resah dengan ulah tersangka yang mengedarkan narkoba di desa mereka,” ujar Kapolres.
Kapolres juga menjelaskan bahwa Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di kebun jeruk,  jaraknya lebih kurang 300 meter dari jalan raya Desa Mangun Jaya, sehingga anggota harus bersusah payah dengan berlari masuk ke dalam kebun karena jalan hanya bisa di akses oleh kendaraan roda dua.
“Alhamdulillah jerih payah anggota membuahkan hasil. Kita berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti berupa satu bilah sajam, 8 (delapan) bong, 2 (dua) timbangan, hand phone merk vivo berikut SIM caranya, 2 (dua) kantong kecil paket sabu, 42 biji pirek, 5 ( lima) biji korek api, 1 (satu) buah box untuk memecah Narkoba dan accu kecil. Saat ini pelaku juga sudah dibawa ke Polres OKI untuk berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Polres OKI AKP Biladi Ostin untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan lebih lanjut,” jelasnya lagi.
Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat OKI,  untuk menjauhi narkoba dan menyayangi diri sendiri serta keluarga.
“Ingat, banyak korban generasi muda dan munculnya kejahatan baru yang disebabkan oleh narkoba,” Imbuhnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here