Beranda Musi Banyuasin Sambangi Keluang, Sekda Apriyadi Cek Progres Peralihan Listrik MEP ke PLN

Sambangi Keluang, Sekda Apriyadi Cek Progres Peralihan Listrik MEP ke PLN

16
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Tarmizi)

Muba,Beritakajang.com – Libur kerja dimanfaatkan Sekda Muba Apriyadi Mahmud mengunjungi Kecamatan Keluang guna mengecek progres peralihan listrik MEP ke PLN, yakni sudah tahap pemasangan tiang listrik dan gardu induk, Kamis (23/5/2024).

Diketahui, sebelumnya peralihan listrik MEP ke PLN sudah dilakukan di Kecamatan Babat Supat dan Sungai Lilin. Dan kini sudah selama satu pekan peralihan listrik tersebut mulai digarap di Kecamatan Keluang.

“Kalau melihat progres hari ini, Insya Allah akhir Mei peralihan listrik MEP ke PLN di Keluang tuntas,” ujar Sekda Apriyadi Mahmud saat di lokasi pemasangan tiang listrik PLN di  Desa Tenggaro, Desa Tegal Mulyo, dan Desa Sri Asih Kecamatan Keluang.

Lanjut Apriyadi, pelanggan MEP di 14 kecamatan akan teraliri listrik PLN, dimana untuk tahap pertama ada 12 MOF (titik ukur) yang akan segera dilaksanakan pembangunannya. Yaitu MOF Nusa Serasan Kecamatan Sungai Lilin serta MOF Tenggulang Jaya Kecamatan Babat Supat.

Kemudian, MOF Bayat Kecamatan Bayung Lencir, MOF Mendis Kecamatan Bayung Lencir, MOF Lubuk Harjo Kecamatan Bayung Lencir, MOF Setia Jaya Kecamatan Jirak, MOF Layan Kecamatan Jirak, MOF Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh, MOF Tanjung Agung Kecamatan Lais, MOF Rantau Keroya Kecamatan Lais, MOF Danau Cala Kecamatan Lais, dan MOF Mekar Jaya Kecamatan Keluang. Sedangkan untuk 7 MOF lagi masuk dalam proses tahap 2.

“Semua program ini kita dorong melaksanakan percepatan pembangunan pengalihan jaringan PLN, sehingga diharapkan semua pelanggan MEP dapat menikmati layanan PT PLN. Sebagaimana usulan warga selama ini dapat kita tuntaskan,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu petugas vendor pemasangan tiang listrik PLN, Rahman mengaku, sehari pihaknya mengerjakan pemasangan 20 tiang listrik dengan jarak 1 kilometer.

“Progres berjalan lancar, Alhamdulillah warga sekitar juga turut membantu,” ungkap dia. (Tarmizi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here