Beranda Palembang Hadiri HUT ke-44 Dekranas di Solo, Dewi Ratu Dewa Apresiasi Kemeriahan Acara

Hadiri HUT ke-44 Dekranas di Solo, Dewi Ratu Dewa Apresiasi Kemeriahan Acara

29
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Daud)
Palembang,Beritakajang.com – HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Solo nampaknya tak terbendung lagi. Hal ini terbukti dengan berbagai kendaraan Pawai dari berbagai Provinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia, salah satunya Kota Palembang menjadi suatu puncak kemeriahan HUT ke-44 selain pameran Ekspo.
Bahkan, nampak Pj Ketua TP PKK Palembang, Dewi Ratu Dewa bersama Pj Ketua Dharma Wanita Kota Palembang dengan senyum simpulnya diatas kendaraan Pawai dari kota Palembang dan melambaikan tangan menyapa seluruh warga Solo, Rabu (15/05/2024).
“Kegiatan ini lumayan mewah juga ya, Alhamdulillah berjalan dengan baik,0lancar serta sukses,” kata Pj Ketua TP PKK Palembang, Dewi Ratu Dewa kepada media.
Dewi juga menyampaikan, bahwa dalam pameran Ekspo Dekranas, kota Palembang juga menyajikan banyak tampilan yang menyakup Provinsi Sumatera Selatan, baik kain jumputan dan lain sebagainya.
“Pokoknya sangat meriah, bahkan juga ada pameran perhiasan dari Kabupaten Ogan Ilir dan pameran lainnya dari seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Sumsel,” ujarnya.
“Untuk Pawai tadi, kendaraan kita dari kota Palembang juga sangat megah, dengan hiasan Jembatan Ampera dan dengan menggunakan pakaian adat kita,” tambahnya.
Istri dari Pj Walikota Palembang, Drs Ratu Dewa itu juga sangat mengapresi serta mendukung penuh kegiatan Dekranas tersebut.
Menurutnya, kegiatan Dekranas tersebut setiap Kabupaten Kota se-Sumsel bahkan se-Indonesia dapat lebih memperkenalkan kerajinan hasil Dekranas.
“Kita sangat berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga kita dapat saling sharing serta berbagi ilmu pengetahuan terkait Dekranas ini,” tutupnya.
Diketahui, hadir langsung dalam kegiatan Peringatan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), yakni Ibu Negara, Iriana Jokowi yang sekaligus membuka langsung Acara HUT Dekranas di Solo sekaligus Pameran UMKM yang menghadirkan 257 Stan Produk Karya Pengrajin Indonesia. (Rilis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here