Beranda Advertorial DPRD Kota Palembang Gelar Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan 1 Terkait Laporan...

DPRD Kota Palembang Gelar Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan 1 Terkait Laporan Reses 1 Anggota DPRD Kota Palembang

85
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Daud)
Palembang, Beritakajang.com – Rapat Paripurna ke-6 MP. I Laporan reses MP. I anggota DPRD Kota Palembang. Penutupan masa persidangan I Tahun 2024. Pembukaan masa persidangan II Tahun 2024, Senin (13/05/2024).
Dalam rapat Paripurna ke-6 Masa Persidangan (MP) I yang dipimpin Wakil Ketua, H Sudirman S Sos MSi tersebut beragendakan mendengarkan laporan reses MP I DPRD Kota Palembang.
Selanjutnya Penutupan MP I tahun 2024 dan pembukaan MP II tahun 2024. Dalam laporan reses yang kegiatan dilakukan pada 28-30 April 2024 kemarin, hampir sebagian besar aspirasi yang ditemukan masih menyangkut kerusakan dan perbaikan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, kerusakan lampu jalan dan banjir, air bersihdan pelayanan pendidikan.
Seperti Laporan Daerah Pemilihan (Dapil) I dengan juru bicara (Jubir), Kgs Ishak Yasin. Dikatakan Yasin, temuan dapil I selain masalah infrastruktur juga soal usulan penambahan ruang belajar agar kegiatan belajar mengajar efektif dan usulan pembangunan balai benih ikan.
Lalu Dapil II dengan Jubir, M Ridwan. Dimana Ridwan menekankan perlunya perbaikan lampu jalan segera termasuk juga perbaikan jalan yang rusak.
Kemudian aspirasi lainnya berupa perhatian terhadap penyandang disabilitas seperti insentif perbulan. Selain itu, desakan untuk menyiapkan gaji guru ngaji dan Marbot.
“Tak lupa di sisi infrastruktur perlunya cor beton dan pengaspalan serta pengadaan air bersih,” tandasnya.
Pada Dapil III dengan Jubir Aldestar. Dia mengungkapkan,  aspirasi warga yang meminta perbaikan jalan, perbaikan lampu jalan karena banyak yang rusak dihampir semua kecamatan.
Selain itu, di Kelurahan Sungai Buah sering banjir dan warga juga meminta  agar dilakukan pengecoran jalan di wilayah Dapil III.
Kemudian Dapil IV dengan Jubir Harya Prathysta. Dalam laporannya, Harta mengatakan, ada aspirasi warga yang meminta pemerataan dalam pemasangan jaringan gas. Lalu usulan agar dibuatkan kolam retensi di kawasan Kalidoni untuk antisipasi banjir.
Kemudian laporan Dapil V dengan Jubir Chaeruddin Pelita Maret. Dalam laporan resesnya, Chaeruddin mengungkapkan, usulan warga yang meminta perbaikan infrastruktur jalan, jembatan termasuk juga fungsi drainase.”Lalu kerusakan lampu jalan masih dikeluhkan warga dan diharapkan menjadi prioritas Pemkot untuk ditindaklanjuti.
Terakhir Laporan reses Dapil VI dengan Jubir DR Fauzi Achmad. Dia mengatakan, aspirasi dari konstituen berupa usulan warga agar dibuatkan rambu dan pintu pembatas serta rambu di lokasi penyeberangan Kereta Api kawasan Kertapati, dan Keramasan.
“Lalu perbaikan infrastruktur jalan, dan lampu jalan  agar adanya kenyamanan dan keamanan bagi pengendara,” tukas Fauzi.
Usai Laporan Reses, Paripurna dilanjutkan dengan penutupan MP I  dan pembukaan MP II tahun 2024 yang dibacakan langsung oleh Wakil Ketua , RM Yusuf Indra Kesuma.
Hadir dalam Paripurna, Pj Walikota Palembang, Drs H Ratu Dewa, Ketua DPRD Palembang, para wakil ketua, para pejabat OPD di lingkungan Pemkot Palembang dan tamu undangan.(MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here