Beranda OKI Madira Duta Lalu Lintas Polres OKI Budayakan Keselamatan di Jalan

Duta Lalu Lintas Polres OKI Budayakan Keselamatan di Jalan

28
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Sejumlah peserta pasangan putra putri di Kabupaten OKI mengikuti pemilihan Duta Lalu Lintas Polres OKI tahun 2024. Mereka dipersiapkan untuk menjadi kader anak-anak bangsa dan ujung tombak dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) melalui edukasi serta kebudayaan.

Rafid dan Ginar terpilih sebagai pemenang Duta Lalu Lintas yang akan menjadi delegasi Kabupaten OKI 2024 untuk pemilihan tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Pj. Sekretaris Daerah OKI M. Refly menyampaikan, para Duta Lalu Lintas Polres OKI ini dipersiapkan untuk menjadi kader anak-anak bangsa dan ujung tombak dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) melalui edukasi.

“Setelah melalui serangkaian proses seleksi yang ketat, kami yakini seluruh Duta Lalu Lintas terpilih ini mampu menyebarluaskan informasi mengenai keselamatan berlalu lintas ke teman sebayanya dengan baik,” ujar M. Refly, Jumat (8/3/2024) malam.

Berdasarkan data, Refly menyampaikan kejadian kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan dan kontribusi terbesar dari para pelajar.

“Bila kesadaran pelajar dalam berlalu lintas naik, maka angka kecelakaan lalu lintas akan turun. Kami juga berharap duta yang terpilih mewakili OKI bisa memberikan performance yang maksimal,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres OKI AKP Joko Edy Santoso dalam laporannya menyampaikan, pemilihan Duta Lalu Lintas Kabupaten OKI tahun 2024 diikuti ratusan pelajar.

“Ada 103 orang peserta, dengan rincian 40 putra dan 63 putri. Setelah proses seleksi, maka finalis dengan nilai tertinggi berhak mewakili Kabupaten OKI di tingkat provinsi,” ungkapnya. (Ron)

Setelah proses penilaian oleh dewan juri, berikut ini hasilnya:

  • Juara 1 Putra Rafid Abyas Ardi (SMAN Unggulan 3 Kayuagung), Juara 1 Putri Ginar Salsabila Firdika (SMAN Unggulan 3 Kayuagung)
  • Juara 2 Putra Muhammad Maulana (SMAN 1 Kayuagung), Juara 2 Putri Mutiara Bening Salsabila  (SMAN 3 Unggulan Kayuagung)
  • Juara 3 Putra Ahmadal Ajis (SMAN 1 Kayuagung), Juara 3 Putri Zahira Shifa Erixandria (SMAN 3 Unggulan Kayuagung)
  • Favorit Putra M. Risky (SMAN 3 Unggulan Kayuagung), Favorite Putri Wilda Kurniati SMAN 1 Kayuagung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here