Beranda Banyuasin Kecamatan Rantau Bayur Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Banyuasin

Kecamatan Rantau Bayur Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Banyuasin

35
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Kecamatan Rantau Bayur berhasil menggeser posisi Banyuasin III sebagai pemegang juara MTQ tingkat kabupaten dua kali berturut-turut.

Kecamatan Rantau Bayur berhasil mengumpulkan 9 medali emas, 7 perak dan 9 perunggu, sementara itu Kecamatan Banyuasin III berhasil mengumpulkan 8 emas, 7 perak dan 4 perunggu, kemudian diurutan ketiga ada Kecamatan Sembawa berhasil mengumpulkan 7 Emas 8 Perak dan 2 Perunggu.

Dari hasil ini, Kecamatan Rantau Bayur menghentikan dominasi Banyuasin III dalam meraih medali MTQ tingkat kabupaten.

Diketahui keberhasilan Kecamatan Rantau Bayur tersebut terjadi karena kepandaian camat mereka dalam menggali potensi SDM yang ada, hingga berhasil membawa pulang tropi juara umum untuk masyarakat setempat.

“Ternyata banyak anak-anak Kecamatan Rantau Bayur ini sekolah di pondok pesantren. Awalnya saya tidak optimis kalau Kecamatan Rantau Bayur akan menjadi juara umum,” kata Camat Rantau Bayur Syaiful Anwar ketika dibincangi, Ahad (25/2/2024).

Ditambahkannya, kedepan dirinya akan terus menggali potensi anak-anak muda di Kecamatan Rantau Bayur agar pada MTQ selanjutnya bisa kembali juara.

“Setelah kita telusuri ternyata banyak, kedepan akan terus kita gali dan kita bina. Semoga kedepan semakin banyak anak-anak di Kecamatan Rantau Bayur ini yang masuk pesantren,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada anak-anak yang berhasil membawa harum Kecamatan Rantau Bayur untuk tidak berpuas diri, sebab setelah MTQ di tingkat kabupaten ini, kedepan akan ada MTQ tingkat provinsi.

“Jangan berpuas diri dan tetap rendah hati, sebab perjalanan masih panjang. Persiapkan diri untuk MTQ tingkat provinsi mendatang. Semoga kalian bukan hanya mengharumkan nama kecamatan, namun juga Kabupaten Banyuasin,” tegasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here