Beranda Musi Rawas Utara Menteri ATR/BPN Serahkan Sertifikat Langsung ke SAD, Bupati Muratara: Semoga Tak Ada...

Menteri ATR/BPN Serahkan Sertifikat Langsung ke SAD, Bupati Muratara: Semoga Tak Ada Lagi Permasalahan Tanah

64
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto, mengunjungi Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (7/9/2023).

Ia menjadi menteri pertama yang datang langsung ke Kabupaten Musi Rawas Utara sekaligus berhasil menuntaskan konflik pertanahan yang melibatkan Suku Anak Dalam (SAD).

Dalam hal ini, kerjasama dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, kepolisian daerah, Kejaksaan Tinggi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Komando Resort Militer (Danrem), Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sumatera Selatan, serta Kantor Pertanahan Kabupaten Musi Rawas Utara.

13 sertifikat hak kepemilikan bersama terhadap 516 kepala keluarga (KK) SAD Tebing Tinggi dan tiga sertifikat hak kepemilikan bersama terhadap 268 KK masyarakat Desa Jadi Mulya yang diserahkan langsung.

“Terima kasih kepada Gubernur, Menteri ATR/Kepala BPN dan seluruh perangkat, termasuk kepolisian, Kejati, dan BPN yang terus bahu-membahu menyelesaikan masalah ini, yang sudah begitu lama. Mudah-mudahan sudah tidak ada permasalahan tanah lagi, semuanya sudah bisa bekerja untuk meningkatkan ekonomi,” kata Bupati Muratara H. Devi Suhartoni.

Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN dalam kunjungan kerja ini antara lain Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah Yulia Jaya Nirmawati, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatera Selatan Yuniar Hikmat Ginanjar beserta jajaran, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Wakil Bupati Muratara H. Inayatullah beserta jajaran Forkopimda Muratara. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here