Beranda Palembang Bentuk Akhlak Mulia, FPB Resmikan TPA Mutiara Bunda Rahyam

Bentuk Akhlak Mulia, FPB Resmikan TPA Mutiara Bunda Rahyam

211
0
BERBAGI
Bentuk Akhlak Mulia, FPB Resmikan TPA Mutiara Bunda Rahyam. (Sumber Foto Beritakajang.com/Anto Narasoma)

Palembang, Beritakajang.com – Membangun akhlak dan adab generasi masa depan bangsa Indonesia harus didekatkan kepada nilai-nilai agama.

Terkait soal itu, Ketua Forum Palembang Bangkit (FPB) Idham Rianom mengatakan, satu-satunya cara yang sangat efektif untuk membentuk akhlak mulia bagi mereka adalah mendekatkan kepribadian anak dan remaja ke dunia pendidikan Alquran.

“Alquran mengandung nilai pembangunan akhlak dan kecerdasan spiritual yang mulia. Karena itu sejak dini, jiwa generasi bangsa ini perlu dibentuk sesuai dengan kaidah agama Islam seperti yang diajarkan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam,” ujar Idham Rianom didampingi Pembina FPB Fauzi Rahman dan Sekretaris FPB Idham Abubakar, Kamis (13/7/2023).

Menurut Idham Rianom, cara paling efektif untuk membina anak-anak dan remaja agar memiliki kepribadian mulia, satu cara adalah mengajarkan mereka untuk mencintai Alquran.

Terkait tujuan itulah pengurus Forum Palembang Bangkit (FPB) Sumatera Selatan meresmikan Taman Pendidikan Alquran (TPA) Mutiara Bunda Rahyam di Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang.

Secara metode, kata Idham, kandungan isi Alquran mampu menerjemahkan nilai-nilai kehidupan manusia yang berjiwa mulia. Sebab, selain mampu membentuk akhlak, Alquran juga bisa mencerdaskan pola pikir dan sikap bijak di dalam kehidupan manusia sehari-hari. Sehubungan dengan itulah pendidikan Alquran diterapkan para pendidik sejak awal kehidupan anak manusia.

“Saya bangga dengan usaha yang dilakukan ini. Sebab upaya awal yang kita lalukan adalah untuk mencerdaskan generasi muda bangsa kita di dalam mempelajari nilai-nilai kebajikan dan kebaikan dalam pergaulan sehari-hari,” ujar Idham.

Hadir pula dalam peresmian Taman Pendidikan Alquran Mutiara Bunda Rahyam tersebut antara lain, pendiri FPB Drs. H. Yunani Abuhasan dan Susilawati SE, wanita milenial FPB Vina dan Merry, Fikri dan Rahmat Sofiandi, Humas FPB Hermanto, serta wanita Srikandi FPB Theresia Ona serta Satgas FPB Prayudhi dan Ahmad Kamil. (Anto Narasoma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here