Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Pembangunan Jalan Cor Beton di Talang Ubi Disambut Antusias Warga

Pembangunan Jalan Cor Beton di Talang Ubi Disambut Antusias Warga

104
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Pembangunan jalan cor beton dari trans Suka Maju menuju simpang Setuntung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan masih dalam proses pengerjaan.

Warga setempat, Maryanto mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten PALI. Sebab, akses ini sudah lama dirindukan warga.

“Baru di masa kepemimpinan Bupati PALI Heri Amalindo, jalan trans Suka Maju menuju Setuntung dapat terealisasi dengan cara bertahap,” ungkap dia, Rabu (26/4/2023).

Di tempat terpisah, Rudini selaku Kepala Desa Suka Maju mengaku sangat merasakan dampak dari pembangunan peningkatan jalan itu.

Menurut dia, aktivitas warga saat ini lebih lancar untuk ke Pasar Inpres Talang Ubi, apalagi untuk mengangkut hasil perkebunan dan lainnya makin lancar.

“Karena akses jalan yang masih dalam tahap pengerjaan ini sangat membantu masyarakat, karena potensi alam yang diangkut dari kebun menjadi lancar,” jelas dia.

Hal senada disampaikan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Suka Maju, Nato Susanto. Ia mengatakan, jalan tersebut merupakan akses utama warga.

“Alhamdulillah jalan itu sudah dibangun dengan cara bertahap setiap tahunnya,” ujar dia.

Nato mewakili warga Desa Suka Maju, ikut menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati PALI Heri Amalindo yang memiliki perhatian besar dalam melakukan pembangunan infrastruktur.

“Sekali lagi kami sampaikan rasa syukur atas perhatian Bupati PALI karena telah melihat kondisi warga, terkhusus Desa Suka Maju,” ujarnya.

Perlu diketahui, saat ini pembangunan peningkatan jalan trans Suka Maju menuju ke Setuntung dikerjakan pihak ketiga yaitu rekanan pemenang tender yaitu CV. Krakatau Engineering. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here