Beranda Palembang Gelar Musrenbang di Kantor Camat IT II, Wawako Minta Aspirasi Masyarakat Dapat...

Gelar Musrenbang di Kantor Camat IT II, Wawako Minta Aspirasi Masyarakat Dapat Terealisasi dengan Baik

159
0
BERBAGI
Sambutan oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda pada saat Musrenbang di aula kantor Camat IT II, Rabu (8/2/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan tahun anggaran 2024 yang digelar di aula kantor Camat Ilir Timur (IT) II Palembang, Rabu (8/2/2023), mengusung tema ‘optimalisasi kinerja pemerintahan dan peningkatan ekonomi kerakyatan’.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyampaikan, inti diadakannya musrenbang di kantor Camat IT II kali ini guna mengawali agar aspirasi dari warga yang masuk ke Pemkot Palembang betul-betul terealisasi nantinya.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama, pada saat saya ngantor di tingkat kecamatan dan kelurahan banyak sekali aspirasi dari warga. Terkadang apa yang mereka sampaikan di musrenbang masih belum terealisasikan,” ujarnya.

Fitri juga mengatakan, mudah-mudahan dengan kehadirannya di musrenbang pada hari ini guna memberikan semangat dan arahan serta pengawasan pada musrenbang ini. Agar semua aspirasi yang sudah disampaikan oleh warga dapat betul-betul terealisasi.

Lanjut Wawako mengungkapkan, apapun yang disampaikan oleh warga, misalnya ada pembangunan jalan, jangan sampai jalan yang masih bagus yang malah diperbaiki, tapi jalan yang betul-betul rusak dan jalan yang sangat diharapkan oleh warga untuk diperbaiki malah tidak tersentuh, itu yang akan kita kawal nantinya.

“Jadi apapun yang menjadi aspirasi warga, terutama masalah pelayanan untuk keselamatan dan kebaikan bersama, termasuk juga masalah lampu jalan, masalah kesehatan dan lain sebagainya, itu yang menjadi prioritas utama kita,” ungkapya.

Sementara itu Camat IT II Septa Marus Eka Putra menjelaskan, syukur Alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan musrenbang tingkat Kecamatan IT II pelaksanaan tahun 2023 untuk perencanaan tahun 2024.

Ada enam kelurahan yang sudah menyampaikan skala prioritas masing-masing, rata-rata terdiri dari lima sampai enam skala prioritas. Dimana untuk skala prioritas Kecamatan IT II mengusulkan pembangunan baru kantor Lurah Lima Ilir dan renovasi Puskesmas Bombaru, terutama tempat pelayanan dan ruang tunggu. Sedangkan Puskesmas Lima Ilir juga mengusulkan pembangunan baru untuk ruang poli dan tempat pelayanan, mengingat bangunan yang saat ini sudah sempit dan tidak memadai lagi.

Lebih lanjut Septa menuturkan, kemudian usulan dari kelurahan yang lain, baik itu mengusulkan pembangunan jalan, pembuatan saluran air atau drainase, pembangunan jembatan beton, lampu jalan, itu semua sudah diakomodir. Jadi tingal dinas terkait yang akan mengarahkan sesuai usulan yang disampaikan masyarakat melalui lurahnya masing-masing.

Di tempat terpisah, Lurah Lawang Kidul Miniarti menambahakan, adapun beberapa hal yang telah disampaikan oleh masyarakat, baik itu penambahan lampu jalan, pembangunan drainase agar saluran air bisa lancar, serta perbaikan jalan.

“Kita berharap dengan musrenbang kali ini, kepada anggota DPRD Kota Palembang dan Wakil Walikota agar dapat terus hadir, supaya apa-apa yang telah disampaikan oleh masyarakat dapat betu-betul terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here