Beranda Hukum & Kriminal Operasi Premanisme dan Pungli Digelar Polrestabes Palembang

Operasi Premanisme dan Pungli Digelar Polrestabes Palembang

192
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Operasi premanisme dan pungutan liar (pungli) digelar anggota Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang yang dipimpin langsung Kasubnit IPDA Kristian, Senin (17/10/2022) siang.

Dalam giat tersebut terbagi dua tim yang bergerak dengan sasaran di Seberang Ilir dan Seberang Ulu Kota Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi dan Kanit AKP Robert Sihombing membenarkan adanya kegiatan operasi tersebut.

“Operasi digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Kompol Tri Wahyudi.

Lanjutnya, puluhan premanisme, pungli dan juru parkir liar yang diamankan tersebut lalu dibawa ke Mapolrestabes Palembang untuk didata.

“Jika ditemukan ada hal-hal mencurigakan saat pendataan, mereka akan kita proses lebih lanjut,” tegasnya.

Kompol Tri Wahyudi mengatakan, kegiatan razia premanisme dan pungli ini akan terus dilakukan kedepannya hingga masyarakat Kota Palembang merasa aman dan nyaman saat beraktivitas, tanpa ada gangguan lagi dari premanisme.

“Kegiatan ini kedepan akan terus digiatkan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kota Palembang,” pungkasnya.

Salah satu orang diamankan mengaku dirinya tidak memaksa meminta uang saat mengatur jalan. “Saya cuma ngatur jalan saja, terserah orang mau memberi uang atau tidak,” katanya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here