Beranda Palembang Heri Amalindo Hadiri Buka Puasa Barsama dan Tarawih Berjamaah yang Digelar MW...

Heri Amalindo Hadiri Buka Puasa Barsama dan Tarawih Berjamaah yang Digelar MW KAHMI Sumsel

244
0
BERBAGI
Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo saat diwawancarai awak media di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (16/4) malam. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Selatan (MW KAHMI Sumsel) gelar buka puasa bersama dan sholat tarawih berjamaah di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (16/4) malam.

Penyelenggaraan kegiatan ini selain sebagai momentum mempererat jalinan silaturahmi antar alumni dan kader HMI di bulan Ramadhan 1443 Hijriah, juga merupakan rangkaian dari rapat pleno pembahasan dan penetapan program kerja (proker) pengurus MW KAHMI Sumsel periode 2021-2026 yang dimulai dari pagi hingga sore hari. Hal ini dijelaskan oleh Ketua MW KAHMI Sumsel H Joncik Muhammad dalam sambutannya.

Selain mempererat ukhuwah, ia pun berharap momentum rapat pleno serta buka puasa bersama dan tarawih berjamaah ini dijadikan ajang konsolidasi sesama pengurus agar kedepan KAHMI Sumsel dapat meningkatkan peranannya di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Dalam momentum Ramadhan, dan dalam kesempatan ini kami segenap jajaran pengurus MW KAHMI Sumsel mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ungkap Ketum KAHMI Sumsel yang juga sebagai Bupati Kabupaten Empat Lawang.

Pantauan di lokasi, selain dihadiri oleh ratusan alumni dan kader HMI, jajaran pengurus MW KAHMI Sumsel, pengurus MD KAHMI kabupaten/kota se-Sumsel, acara ini turut dihadiri oleh Bupati PALI Ir H Heri Amalindo yang menjadi anggota kehormatan KAHMI, dan alumni HMI sekaligus tokoh agama Sumsel H Umar Said yang menjadi penceramah dalam kegiatan ini.

Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo mengatakan, bahwa hari ini Ketua MW KAHMI Sumsel mengajak seluruh pengurus untuk melaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama sekaligus guna menjalin silaturahmi antar kader HMI di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, serta sebagai salah satu langkah dalam mempererat kekeluargaan antar kader.

“Yang hadir pada malam hari ini semuanya keluarga besar KAHMI se-Sumsel, dan kebetulan saya sendiri sebagai anggota atau keluarga kehormatan KAHMI Sumsel diundang untuk hadir dalam kegiatan ini,” katanya.

Lanjut Heri Amalindo mengungkapkan, dirinya mengucapkan syukur Alhamdulillah di bawah kepemimpinan adinda H Joncik Muhammad sebagai Ketum MW KAHMI Sumsel yang saat ini sudah masuk periode ke-2 MW KAHMI Sumsel semakin jaya, mantab, dinamis dan semakin bagus kedepannya.

“Perkembangan-perkembangan KAHMI Sumsel semakin baik dan dinamis, sehingga mudah-mudahan KAHMI Sumsel kedepan lebih baik lagi, apalagi yang disampaikan oleh Sekretaris Umum KAHMI Sumsel tadi terkait masalah perekonomian dan entrepreneur akan lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Heri juga menyampaikan, untuk kegiatan KAHMI di Ramadhan tahun lalu tidaklah semeriah di tahun ini, hal itu dikarenakan pandemi covid-19.

“Syukur Alhamdulillah untuk tahun 2022 ini, Covid-19-nya masih ada akan tetapi masyarakatnya sudah melakukan vaksinasi. Sehingga bisa melaksanakan atau mengikuti kegiatan,” ucapnya.

Heri Amalindo berharp kepada semua kader selama bulan Ramadhan untuk kegiatan KAHMI Sumsel apa yang sudah disampaikan oleh H. Umar Said tadi, anggota dan pengurus akan melakukan sumbangan untuk memberikan paket sembako lebaran.

“Untuk para pengurus dan anggota KAHMI se-Sumsel selama bulan Ramadhan sebagai umat Islam, apalagi KAHMI ini membawa agama Islam, oleh karena itu mari kita tunjukkan bahwa Islam itu ada aturan-aturan yang harus dijalankan,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here