Beranda OKI Madira Terkait Peristiwa Oknum Guru Pukul Siswi, Kedua Belah Pihak Sepakat Berdamai

Terkait Peristiwa Oknum Guru Pukul Siswi, Kedua Belah Pihak Sepakat Berdamai

584
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Peristiwa penganiayaan yang sempat menghebohkan dunia pendidikan yang menimpah seorang siswi SMPN di lingkungan Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menemui jalan damai.

Oknum guru berinisial TL dan muridnya yang berinisial JH sepakat untuk menyelesaikan perselisihan tersebut dengan cara kekeluargaan.

Hal ini disampaikan Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan OKI, Drs Marlian. Ia mengatakan, kedua belah pihak sudah bertemu secara langsung dan dilanjutkan dengan pembuatan surat perjanjian damai, Jumat (19/3) pagi.

“Tadi pagi pertemuan berlangsung di SMPN 4 Kayuagung, dengan dihadiri orangtua murid, guru TL, kepala sekolah, dan pengurus sekolah yang ditindaklanjuti dengan membuat surat perjanjian damai,” kata Marlian.

Marlian juga menjelaskan bahwa, dalam pertemuan itu pihaknya juga telah memberikan teguran langsung dan pemberian peringatan agar guru TL tidak mengulangi hal demikian.

“Disana guru yang dimaksud sudah meminta maaf kepada orangtua korban. Sementara JH murid kelas VII yang sebelumnya enggan kembali bersekolah karena takut, sudah menyatakan akan masuk sekolah seperti biasanya,” jelas dia.

Dengan adanya peristiwa itu, maka ke depan Dinas Pendidikan akan lebih mengedepankan sosialisasi terhadap seluruh guru SMP.

“Kami akan lebih meningkatkan sosialisasi terhadap kepala sekolah agar memahami batasan-batasan mengajar dan dalam sanksi pendidikan,” tegasnya.

Lizpatizah selaku Kepala SMPN 4 Kayuagung juga membenarkan jika pihaknya sudah mempertemukan kedua bela pihak yang berselisih tersebut.

“Alhamdulillah, antara ibu TL dan orangtua siswi telah bertemu, kedua belah pihak sepakat berdamai,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here