Beranda Uncategorized Giat Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Melalui Daring di SMPN Negeri 1 Martapura...

Giat Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Melalui Daring di SMPN Negeri 1 Martapura OKU Timur

399
0
BERBAGI

Martapura, Beritakajang.com – Belajar memahami tentang keselamatan berlalulintas harus dimulai sejak dini. Oleh sebab itu, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) Polda Sumsel melaksanakan diseminasi model integrasi pendidikan lalu lintas dengan Dinas Pendidikan (Disdik) melalui SMP Negeri 1 Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Rabu (3/2).

“Program ini dimasukan dalam mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) di tingkat Sekolah Dasar (SD), SLTP / sederajat di Kabupaten OKUT,” tutur Kasat Lantas Polres OKUT AKP.Chindi Helyadi, SIK.

Lebih lanjut kata dia, penerapan pendidikan lalulintas di sekolah sudah dimulai pada 2010, dengan membuat kesepakatan kerjasama atau konsultasi Polri, dalam hal ini Korps Lalulintas Polri dengan Kemendikbud.

“Isi kerjasama ini telah disetujui kembali pada 2017, adapun strategi yang digunakan adalah mengintegrasikan nilai-nilai tertib lalulintas dalam mata pelajaran di sekolah, saat ini khusus di mata pelajaran PPKN,” pungkas dia. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here