Beranda HL PDK Jero Gelombang Kedua Resmi Dibuka Kapolda Sumsel

PDK Jero Gelombang Kedua Resmi Dibuka Kapolda Sumsel

294
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Setelah berhasil melaksanakan program PDK Jero gelombang pertama, kembali Polda Sumsel melaksanakan program tersebut gelombang kedua di Komplek Pakri Palembang, Selasa (21/7/2020).

Dengan dikuti 89 peserta yang merupakan personel dari Polres jajaran Polda Sumsel, PDK Jero gelombang kedua ini dibuka langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Prof. Dr Eko Indra Heri S, MM yang dihadiri Wakapolda bersama para pejabat utama Polda Sumsel.

Program unggulan dari Kapolda ini merupakan inovasi bagi personel Polda Sumsel yang pernah melakukan atau mengkonsumsi narkoba dan mau berubah untuk tidak mengkonsumsi narkoba lagi dengan cara membuat surat pengakuan dosa. Setelah mengakui, maka para personel tersebut dilakukan proses rehabilitasi dan pembinaan.

Pelatihan pembinaan personel Polda Sumsel yang berintegrasi dan bebas narkoba ini dilakukan dengan cara ice breaking ataupun arahan, dan mengutamakan proses kedekatan secara emosional layaknya peserta ataupun mahasiswa yang sedang melakukan kuliah.

“Semoga dengan pembinaan ini diharapkan mampu menjadi jalan bagi personel Polda Sumsel dan Polres jajaran yang pernah memakai narkoba untuk memotivasi diri sendiri agar terus berlomba dalam hal prestasi untuk institusi Kepolisian Republik Indonesia,” jelas Kapolda. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here