Beranda HL Polda Sumsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Beberapa ATM

Polda Sumsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Beberapa ATM

314
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) melalui Kepala Biro Operasional (Karo Ops) bersama Tim Gegana Brimob Polda Sumsel melaksanakan penyemprotan disinfektan ke beberapa Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di sekitar Hotel Anugrah dan SPBU Pahlawan, yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Palembang, Kamis (26/3/2020) sekira pukul 13.30 Wib.

Kapolda Sumsel Irjend.Pol Drs Priyo Widyanto MM melalui Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Djihartono menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan terhadap penyebaran virus Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus corona.

Ia juga menjelaskan bahwa selain melibatkan personel Brimob Polda dan beberapa personel kepolisian lainnya, penyemprotan disinfektan ini juga melibatkan beberapa personel TNI.

Untuk lokasi penyemprotan itu sendiri, lanjut Karo Ops, pihaknya memilih tempat- tempat yang memang sering dikunjungi oleh masyarakat, seperti mesin ATM ini.

Ia menilai ditempat ini (ATM) sangat rawan terjadinya penularan virus tersebut. Karena diketahui bahwa penyebaran virus Covid-19 ini bukan saja melalui dropet (cairan yang keluar dari batuk dan bersin) yang terkena secara langsung ke tubuh seseorang, namun juga dropet yang menempel pada objek tertentu yang secara tidak sengaja tersentuh.

“Ini kan (ATM) sering digunakan masyarakat. Makanya untuk menghindari penyebaran virus ini, salah satunya kita pilih lokasi disini untuk penyemprotan disinfektannya,” jelas perwira berpangkat melati tiga ini.

Ia berharap dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini masyarakat Sumsel, khususnya yang berdomisili di Kota Palembang dan sekitarnya, dapat terjaga dari kontaminasi virus yang cukup membahayakan kesehatan tersebut.

“Semoga apa yang kita lakukan saat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Sumsel, khususnya Kota Palembang. Dan Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap melakukan kebiasaan pola hidup agar terhindar dari virus ini,” pungkasnya.(Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here