Beranda Banyuasin Sekda Sambut Siswa KKL Studi Wilhan Pasis Dikreg LXIV Seskoad TNI...

Sekda Sambut Siswa KKL Studi Wilhan Pasis Dikreg LXIV Seskoad TNI di Banyuasin

10
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Pirman)
Pangkalan Balai,Beritakajang.com- Sekretaris Daerah Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim ST MM MBA IPU Asean Eng, menerima kunjungan dari Siswa Kuliah Kerja Lapangan Studi Wilayah Pertahanan (KKL Studi Wilhan) Pasis Dikreg LXIV Seskoad Tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin pada Selasa (2/7/24).
Erwin panggilan akrabnya, mengatakan, apresiasi dan terimakasih kepada para Siswa Kuliah Kerja Lapangan Studi Wilayah Pertahanan (KKL Studi Wilhan) Pasis Dikreg LXIV Seskoad Tahun 2024 yeng telah memilih Banyuasin menjadi lokus program tersebut. Dirinya berharap keberadaan para mahasiswa KKL bisa mendorong pengembangan pertanian di Kabupaten Banyuasin untuk menguatkan ketahanan pangan di Kabupaten Banyuasin.
“Tentunya kami sangat menyambut baik dan bisa meningkatkan kolaborasi dan sinergi terutama dalam mewujudkan ketahanan pangan di Banyuasin”, bebernya.
Perlu kami sampaikan, lanjut dia, kepada peserta KKL bahwa Kabupaten Banyuasin adalah salah satu Kabupaten yang telah berhasil menyumbang terbesar Pangan Nasional, yang artinya Banyuasin menjadi lumbung pangan Nasional. Kabupaten Banyuasin telah merahi Penghargaan Produktivitas Pertanian tertinggi dari Provinsi Sumatera Selatan pada Tahun 2021-2022. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan.
Masih kata Erwin, Pemkab Banyuasin terus berkomitmen bersama Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin dan Dinas yang terkait, untuk terus berperan besar terhadap sektor Pertanian di Kabupaten Banyuasin.
“Kita akan terus pertahankan Kabupaten Banyuasin sebagai Nomor 1 (Satu) Produksi beras tertinggi di Sumatera Selatan dan Nomor 4 (empat) Nasional. Dan kita terus akan melaksanakan program-program unggulan Pertanian Kabupaten Banyuasin,” imbuhnya.
Ditempat yang sama, Koordinator Lapangan Pasis Seskoad Dikreg 64 tahun 2024 Kolonel Inf Chairul Ikmal SE MM menuturkan, KKL Studi Wilhan Pasis Dikreg LXIV Seskoad tahun 2024 dilaksanakan secara serentak di Kodam 2 Sriwijaya, Kodam 3 Siliwangi, Kodam 5 Brawijaya, dan Kodam 14 Hasanuddin, terhitung mulai tanggal 1 sampai dengan 5 Juli 2024, dengan melibatkan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Kodim, Polres, tokoh masyarakat dan pelaku usaha setempat.
Menurutnya, peserta KKL ini nantinya akan membantu Pemerintah Kabupaten Banyuasin terutama dalam menyukseskan program ketahanan pangan di Bumi Sedulang Setudung.
“Selama KKL para siswa tentang akan melaksanakan penelitian di lapangan Sesuai dengan tema yang ada yaitu Pemberdayaan Satkowil TNI-AD dalam mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah NKRI guna terwujudnya swasembada pangan nasional. Sehingga dapat membantu pemerintah daerah menyukseskan program ketahanan pangan di sini,” bebernya.(Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here