Beranda Muratara Bupati Muratara, HDS Pimpin Langsung Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H

Bupati Muratara, HDS Pimpin Langsung Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H

11
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Hamkam)
MURATARA,Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) Menyambut hari raya idul Adha 1445 Hijriyah hari ini Senin tanggal (17/06/2024), dengan menggelar sholat Idul Adha di Lapangan Silampari, Kelurahan Muara Rupit.
Sholat idul adha 1445 dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Muratara, H.Devi Suhartoni  (HDS) yang didampingi, Wakil Bupati (Wabup) Muratara, H. Inayatullah, Asisten 1 Setda Muratara, H.Alfirmansyah   dan juga diikuti, beberapa kepala dinas yang ikut hadir, Plt. Kabag Kesra, H.Irwan S.Sastro, Kabag Umum Serta Camat Rupit  toko Agama dan masyarakat Kabupaten dalam wilayah Muratara.
Bupati Muratara, HDS juga ikut mengumandangkan Tabiran Tasbih dan Tahmid Yang diikuti juga Ratusan warga masyarakat Kabupaten Muratara dalam tabiran Sholat Idul Adha 1445 H berjamaah.
Bupati Muratara  menyampaikan  Berbuat lah sesuai dengan profesi dan fungsi masing-masing teguhkan niat tekad kita untuk bergotong royong membagi kehidupan masa depan yang lebih sehat sejaterah bersatu jua dari perpecahan dan permusuhan serta dapat meniti kehidupan yang lebih baik. Hal ini sebagai mana telah dituliskan dalam Al’quran yaitu negeri yang nyaman dan makmur tuhan yang maha kuasa maha pengampun baldatun toyyibatul robun Ghupur.
Bupati  juga Mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1445 H Minal Aidin walfaidzin mohon Maaf lahir dan batin.
H.Irwan S Sastro Kabag Kesra Kabupaten Muratara menyampai Khotbah Idul Adha makna dan Hakekat berqurban yang sesungguhnya Allah menguji ketaatan, kesalehan serta keikhlasan manusia untuk berqurban, sehingga untuk memperoleh kesuksesan dan riho Allah Swt dibutuhkan semangat untuk rela berqurban.
“bahwa berqurban berarti memangkas dan memotong sifat-sifat hewani,  seperti sifat dzalim, mencuri, iri-dengki,korupsi dan merampas hak-hak orang lain sudah selayaknya disembelih dan dihilangkan,” ujarnya.
Selajutnya, Pemberian daging hewan qurban kepada sesama pada hakekatnya membangun kesetiakawanan sosial dan rasa peduli serta memupuk rasa kebersamaan dalam menggapai setiap tujuan ” Ujarnya disampaikan dalam khutbahnya. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here